oleh

Dukung Revisi UU KPK FORMASI Kembali Datangi Gedung DPR

-Politik-1.021 views

JAKARTA, berkeadilan.com – Desakan masyarakat agar segera disahkannya revisi Undang Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK) makin menguat. Kali ini dua ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Seluruh Indonesia (FORMASI) kembali menggelar aksi demonstrasi di depan gedung DPR MPR RI Jakarta, Sabtu (21/09/2019).

Dalam aksinya, mereka menyatakan dukungannya terhadap pengesahan revisi UU KPK, serta meminta segera dilantiknya pimpinan lembaga antirasuah terpilih.

Koordinator aksi Fahri menjelaskan, kejahatan korupsi merupakan musuh kita bersama, DPR mengesahkan revisi UU KPK adalah langkah yang tepat, dan ini menjadi harapan kita bersama. Segera pecat Agus Rahardjo sebagai ketua KPK, karena Agus telah gagal memimpin KPK.

“Kami minta Presiden Joko Widodo segera lantik ketua KPK yang baru sehingga kinerja KPK akan lebih baik,” tambahnya

Selain itu, mereka juga minta dibubarkannya Wadah Pegawai (WP) KPK yang selama ini diduga menjadi sarang taliban, jika WP ini tidak dibubarkan, maka akan digunakan sebagi manuver politik guna mencapai tujuan taliban

Selain berorasi terpantau sejumlah spanduk dibentangkan di pintu gerbang DPR yang bertuliskan : Mendukung UU KPK yang baru untuk KPK yang lebih baik. Pecat Agus Rahardjo karena telah gagal memimpin KPK. Kami apresiasi kepada DPR yang telah mengesahkan UU KPK, dan UU KPK yang baru menjadikan KPK lebih profesional dan berintegritas.

Terpantau aksi yang dilakukan hingga petang ini berjalan dengan damai.

(rusdi)

Komentar

News Feed