oleh

Harapan Ketua PKC PMII DKI Jakarta, Kepada PC PMII Jakarta Selatan Periode 2019 – 2020

Berkeadilan.com – Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII DKI Jakarta) Daud Azhari yang akrab disapa Daud Gerung, ketika dimintai keterangan terkait harapan dan motivasi kepada Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII Jakarta Selatan 2019-2020).

Sahabat Daud Gerung via WhatsApp Messenger nya mengatakan bahwa pertama tentu saya mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus cabang PMII Jakarta Selatan 2019-2020 dibawah Kepemimpinan Sahabat Cokky Guntara yang baru saja dilantik.

Daud Gerung berharap kedepan PMII Jakarta Selatan dari segi rekrutmen kaderisasi semakin lebih baik, terutama PMII Jakarta Selatan agar lebih fokus mengembangkan kaderisasi di kampus-kampus umum. Tuturnya, Via WhatsApp Messenger, Minggu, (26/08/19).

Sebagai Ketua Umum PKC PMII DKI Jakarta, diakhir kepengurusannya ini, Ia berharap adanya sinergitas antar cabang-cabang terutama cabang Jakarta Selatan yang baru dilantik untuk membangkitkan PMII DKI Jakarta kedepan lebih baik.

Daud Gerung pun mengakui, bahwa masih banyak kekurangan dalam menjalankan visi-misi PKC PMII DKI Jakarta. Akan tetapi, tidak ada kata terlambat, asalkan tetap sebagai kader PMII terus semangat dalam mengembangkan PMII di Jakarta lebih baik. Terpenting lagi, Daud “Perlunya peningkatan progresivitas kaderisasi dari sisi rekrutmen kader ataupun anggota dan juga sisi pengembangan sumber daya kader PMII Jakarta Selatan.”

Ia pun berharap, semoga kedepan sinergisitas antara PKC dan cabang itu semakin ditumbuhkan rasa kesadaran bersama terhadap organisasi kita. Khususnya pada cabang PMII Jakarta Selatan yang baru saja dilantik untuk terus mengembangkan Islam Ahlussunnah Wal Jamaah diberbagai kampus umum, karena bagaimanapun itu merupakan ruh pergerakan kita sebagai kader PMII.

Ketua PMII DKI Jakarta ini melihat situasi dan kondisi hari ini, kita di kotak-kotakkan, tidak hanya berdasarkan suku dan adat istiadat yang berbeda, tetapi juga dari agama “Islam” itu sendiri. Hal ini sudah menjadi tugas dan kewajiban kita sebagai kader PMII untuk menjaga nilai-nilai Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah yang diwariskan oleh Kyai kita.

Yang ke tiga barangkali ini mungkin bisa menjadi pedoman kita bersama sekaligus menjadi refleksi kita bersama. Tutur Daud Gerung via WhatsApp Messenger nya.

Ada satu pesan dari Almarhum Almaghfurlloh KH.Wahab Chasbullah yang bisa menjadi pedoman kita sebagai Warga Nahdliyin dan kader PMII dalam mengawal dan mengamalkan nilai-nilai ASWAJA, beliau mengatakan bahwa “Bersepakat untuk tidak sepakat, berbeda tapi tetap bersaudara.” Tutup Daud Gerung via WhatsApp messenger nya.

Untuk diketahui, sebelumnya Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jakarta Selatan menyelenggarakan prosesi pelantikan dan dialog kebangsaan dengan mengusung tema “Deradikalisasi Sebagai Upaya Pencegahan Konflik Sosial dan Ancaman Disintegrasi Bangsa”, bertempat di Aula Ma’had Institut PTIQ Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh kader PMII, Alumni PMII, Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Jakarta Selatan, dan mahasiswa dari perguruan tinggi se-Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Pelantikan ini menandai awal kepengurusan baru yang dipimpin oleh sahabat Cokky Guntara sebagai ketua umum PC PMII Jakarta Selatan periode 2019-2020.

Komentar

News Feed