oleh

Rieke Diah Pitaloka : Papua Indonesia dan kita semua Indonesia

-Polhukam-16.074 views

Berkeadilan.com – Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka merasa bangga dengan kegiatan Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM – IKIP) Budi Utomo Malang yang menggelar deklarasi bertemakan “Pancasila Power, Malang Nyaman, Malang Aman, Malang Untuk Semua”.

Menurutnya, ini adalah langkah tepat untuk kembali merajut persatuan usai polemik Papua.

“Salam satu jiwa, Arema. Saya Indonesia, Papua Indonesia dan kita semua Indonesia,” kata Rieke Diah Pitaloka, Kamis (22/8/2019).

“BEM-IKIP Budi Utomo luar biasa, Pancasila Power dan kita semua keluarga tanpa ada membeda-bedakan suku. Jangan pernah menganggu kepentingan Nasional,” imbuhnya.

Menurutnya, persoalan polemik di Indonesia adalah sesuatu yang biasa saja. Bahkan ia menilai polemik tersebut sama halnya antara kakak dan adik dalam keluarga.

“Dalam bersaudara pasti ada pertengkaran seperti halnya dalam sebuah keluarga, ibarat adik dan kakak dalam satu keluarga pasti pernah mengalami namanya berantem tapi abis berantem mereka akur dan bermain kembali,” ujarnya.

Sejauh ini, politisi PDI Perjuangan itu menilai bahwa Indonesia adalah negara yang tengah berjuang untuk maju.

“Indonesia sedangkan berjuang, kalau mau jadi Negara yang maju kita harus menjadi Negara Industri agar semua dapat berpotensi,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menilai bahwa Malang kota yang sangat rukun dan masyarakatnya pun mampu menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

“Malang sangat unik dan semua komponen bisa hidup rukun menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa,” kata Letkol Inf Tommy dalam kesempatan yang sama.

Ia pun menaruh harapan besar kepada para Mahasiswa dan generasi bangsa Indonesia untuk berusaha menjadi orang-orang terbaik yang mampu meneruskan tanggungjawab besar bangsa Indonesia ke depannya.

“Saya titip kepada adik-adik mahasiswa dan mahasiswi sekalian, bahwasanya nasib Negara ada ditangan kalian jadi bangunlah Negri ini agar dapat lebih maju,” tutupnya.

Komentar

News Feed