oleh

Rahmat Himran : Ceramah UAS Sudah Sesuai Al Qur’an dan Al Hadits

-Headline, Nasional-35.898 views

JAKARTA, berkeadilan.com – Video Ustadz Abdul Somad (UAS) yang membahas tentang salib viral di medsos, video ini menjawab pertanyaan jemaah pengajian soal salib sekitar tiga tahun lalu.

Terkait kasus video viral UAS ini, Ketua Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Rahamat Himran mengungkapkan, kasus vidio viral ceramah UAS yang sedang viral itu sah-sah saja. Pasalnya, UAS berceramah didalam Masjid, bukan diruang terbuka ataupun diruang umum. Demikian diungkapkan Rahmat di Jakarta, Selasa (20/08/2019)

Rahmat menjelaskan, dalam ajaran Al Qur’an dan Al Hadits itu membenarkan persoalan tersebut, dimana ketika kita melakukan dakwah atau tabligh kita harus menyampaikan sesuai dengan perintah dari Al Qur’an dan Al Hadits.

Rahmat memaparkan, ceramah UAS yang sedang viral saat ini bagi para pelapor UAS merekalah yang kurang paham terhadap agama, karena agama itu ketika kita berbicara dilingkungan kita sendiri atau dilingkungan kaum muslimin maka itu namanya menyebarkan syariat dalam artian mubaligh ataupun ustadz dan siapapun yang beragama Islam ketika dalam majelis maka apa saja yang akan kita bahas pasti sesui dengan tuntutan Al Qur’an dan Al Hadits.

“Unsur penghinaan agama dan unsur penistaan agama tidak terdapat dalam ceramah UAS, ini sudah sesuai dengan Al Qur’an dan Al Hadits,” tagasnya

Jadi, lanjut Rakamat, unsur penghinaan agama dan unsur penistaan agama tidak terdapat dalam ceramah UAS karena UAS melakukan cermah didalam internal agama Islam.

“Dalam waktu dekat FUIB akan segera melaporkan balik yang melaporkan Ustad Abdul Somad,” pungkasnya.

(rusdi)

Komentar

News Feed