oleh

Aktivis Jakarta Kecam Rasisme Papua di Surabaya

-Nasional-21.249 views

Berkeadilan.com – Aktivis Jakarta Darsuli, mengecam tindakan rasisme yang terjadi di Surabaya yang mengakibatkan gejolak yang sangat besar di Papua barat.

“Setelah mengamatimu, menelaah dan mengkaji secara internal, terkait Insiden di Jawa Timur yang akhirnya meluas ke daerah, kami mengecam segala tindakan rasisme terhadap mahasiswa Papua di Surabaya, masalah ini harus diungkap sebenar-benarnya agar gejolak yang terjadi tidak semakin meluas yang dapat menganggu situasi tanah air,” kata Darsuli, Selasa (20/8/2019).

Darsuli menjelaskan bahwa falsafah hidup bangsa Indonesia ini sudah jelas yaitu Pancasila yang memiliki intisari di dalamnya Bhineka Tunggal Ika yang artinya walaupun berbeda-beda kita tetap satu.

Maka kami sebagai anak Bangsa merasa penting untuk bersikap dan menyikapi, maka Aktivis Jakarta, secara resmi akan menyampaikan dalam hal ini,

Ketika saat ini masih ada yang terjebak dalam pemikiran rasisme maka perlu dipertanyakan pemahamannya selama ini. Masalah suku, agama dan ras sudah kita selesaikan sebelum Indonesia merdeka, lalu berkat bersatunya semua rakyat Indonesia dari berbagai golongan dan suku yang akhirnya kita bisa melumpuhkan penjajahan kolonial hingga meraih kemerdekaan sampai saat ini.

“Isu-Isu intoleransi dan rasisme harus dihentikan, apalagi isu-isu tersebut sering kali dimainkan ketika memasuki situasi Pemilu ataupun Pilkada sebagai komoditas Politik untuk meraup suara rakyat dari masing-masing golongan,” tegasnya. []

Komentar

News Feed