oleh

Waduh! Rutan Praya Over Kapasitas Sampai 300 Persen

Berkeadilan.com – Rumah tahannya kelas B Praya Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) talah mengalami over kapasitas hingga 300%, hal ini disampaikan oleh kepala Rutan Praya, AA Ngurah Putra di rutan Praya pada hari Sabtu (17/8/2019).

Menurut keterangan kepala rutan, seharusnya rutan Praya ini dihuni oleh warga binaan dengan kapasitas 97 orang, namun hingga berita ini diturunkan rutan ini justru dihuni oleh 390 lebih warga binaan .

“Adanya over kapasitas ini ditakutkan akan terjadi tindak kejahatan di dalam rutan sendiri,” kata AA Ngurah Putra kepada kontributor Berkeadilan.com hari ini.

Akan tetapi kata AA Ngurah, beruntung sejauh ini rutan Praya yang telah over kapasitas tidak pernah terjadi tindakan kejahatan. Kondisi ini disampaikannya lantaran tim keamanan selalu intens melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap para penghuni rutan.

“Hal ini disebabkan karena intensnya pihak keamanan melakukan pendekatan dan binaan kepada warga binaan,” jelasnya.

Sampai berita ini diturunkan, setidaknya dari 390 lebih penghuni rutan tersebut, terbanyak pertama adalah para narapidana kasus narkoba, setelah itu kasus pelecehan seksual, selanjutnya kasus pencurian dan lain sebagainya.

Terkait dengan penuhnya penghuni rutan ini, pihak rutan Praya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, akan tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan serius pungkas kepala rutan.

(YIQ)

Komentar

News Feed