oleh

Solusi Jitu Bagi Penderita Penyakit Tumor

Berkeadilan.com – Indonesia memiliki banyak sekali tanaman herbal yang pastinya dengan berbagai macam khasiatnya juga. Salah satunya adalah sarang semut. Yang dimaksud sarang semut disini bukanlah sarang semut yang ada ditumpukan pasir atau tanah, melainkan sebuah tanaman herbal sejenis umbi tersebut terdapat sekelompok semut yang bersimbiosis menghasilkan suatu senyawa yang bisa digunakan untuk pengobatan berbagai penyakit.

Sarang semut sudah lama dikenal sebagai pengobatan alami dan tradisional untuk berbagai penyakit ringan maupun berat seperti tumor dan kanker. Tanaman herbal ini berasal dari Papua. Namun, masih banyak orang khususnya daerah perkotaan yang belum mengetahui tanaman herbal yang kaya akan manfaat ini.

Herbal Sarang Semut dari Papua semakin dipercaya secara luas sebagai obat kanker dan tumor alami, juga berbagai benjolan abnormal lainnya. Berkat herbal ini banyak penderita kanker dan tumor sudah bisa menjalani kembali kehidupan normal mereka seperti sediakala, seringkali tanpa harus menghadapi biopsi, pembedahan, dan kemoterapi yang melelahkan.

Sarang semut adalah salah satu tumbuhan Epyfit yang mana umbinya dihuni oleh semut, sehingga diberi nama sarang semut. Sarang semut (Myrmecodia) Menurut penelitian Ilmuwan Dunia Sarang Semut ada 26 species. Menurut Matin Heil dari Departement Of Bio Organic Chevistry-Max Plant-Intstitute Jerman sejak tahun 1960 sudah menjadi wacana penelitian.

Khasiat obat sarang semut telah teruji dan terbukti satu-satunya tumbuhan penyembuh kanker dan tumor dunia. Ditemukan di pedalaman Wamena (Papua) pada awal Januari 2005. Kesimpulan sekian peneliti setelah dibedah dengan alat rontgen (sinar X) ternyata mengandung Flavonoida, Glikosida, Polifenol, Antioksidan, Vitamin, Mineral dan Asam Frominat.

Sejak diperkenalkan 6 tahun yang lalu sebagai tanaman obat, pengguna Obat Sarang Semut kini semakin bertambah, tidak terbatas di Indonesia, tetapi juga digunakan di beberapa negara lain, seperti Singapura, Malaysia, Jerman, Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat.

Dikenalnya Obat Sarang Semut sebagai tanaman berkhasiat tidak lepas dari gencarnya pemberitaan di media massa, yang berlomba-lomba mengulas tentang keajaiban khasiat Obat Sarang Semut.

Beberapa media bahkan menampilkan kesaksian dari mereka yang tersembuhkan oleh herbal Sarang Semut. Berikut ini adalah jenis-jenis penyakit yang sudah terbukti dapat diatasi oleh Obat Sarang Semut berdasarkan pengalaman empiris dari para pengguna.

Berbagai jenis Kanker dan Tumor ; Kanker Payudara, Otak, Hidung, Lever, Paru – Paru, Usus, Rahim, Kulit, Prostat, dan Kanker Darah (Leukemia).

  1. Jantung koroner dan berbagai gangguan jantung
  2. Stroke berat dan ringan
  3. Membantu mengobati lupus
  4. Menghilangkan benjolan-benjolan pada bagian tubuh
  5. Gangguan ginjal dan prostat
  6. Tuberkulosis dan masalah paru-paru
  7. Ambeien (Wasir) baru maupun lama
  8. Sakit kepala sebelah (Migrain)
  9. Rematik (Sakit pada persendian)
  10. Pegal linu, nyeri otot, dan melancarkan peredaran darah
  11. Meningkatkan gairah seksual, vitalitas, memperbaiki dan meningkatkan stamina tubuh

Dr Rosichon Ubaidillah, ahli semut Puslitbang Biologi LIPI. Rosichon yang kerap keluar-masuk hutan Wamena berpendapat bahwa khasiat Sarang Semut mungkin berasal dari Saliva atau kelenjar liur semut dan mikroba yang berasosiasi dengan semut yang tinggal di dalam tanaman tersebut.

Ahli gizi Dr. Mien Karmini yang sempat melakukan eksplorasi di Papua pada tahun 1995 menemukan bahwa Sarang Semut ini sering digunakan sebagai campuran bubur dan minuman sehari-hari oleh masyarakat setempat dan dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh dan memberikan energi. Dr. M. Ahkam Subroto, Ahli Peneliti Utama LIPI mengungkapkan bahwa senyawa aktif yang terkandung dalam Sarang Semut itu adalah flavonoid, tanin, dan polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh.

Komentar

News Feed