oleh

Kota Tangerang Upayakan Kemudahan Pencaker Lewat ‘Tangerang Live’

TANGERANG, Berkeadilan.com – Job Fair Online terbesar kembali diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Banten, Rabu (24/7/2019).

Pameran lowongan kerja yang diadakan di Mall Bale Kota ini merangkul lebih dari 50 Perusahaan yang ada di Tangerang.

Guna menghindari desak-desakan seperti Job Fair tahun lalu, di Metropolitan Mall Tangerang, pada Job Fair Online kali ini pencari kerja (pencaker) dimanjakan dengan kememudahkan para pencaker untuk melamar kerja dengan hanya dengan daftar dan melamar melalui aplikasi ‘Tangerang Live’ para pekerja sudah bisa melamar kerjaan yang diminatinya tanpa harus bersusah payah membawa banyak berkas di tas nya.

Salah satunya ada Rini (19) Gadis asal Sumedang yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) ini berharap bisa dapat kerja pada Job Fair kali ini.

“Saya ikut Bibi saya ke Tangerang ke sini bareng waktu arus balik setelah lebaran, mudah ngelamar kerjanya cuma pakai hape lewat aplikasi Tangerang Live,” ucapnya.

Selain itu, pameran ini diharapkan bisa banyak berkontribusi dalam pengurangan jumlah pengangguran di Kota Tangerang yang disampaikan oleh Rakhmansyah selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang.

“Tujuan Job Fair ini digelar adalah salah satu langkah untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kota Tangerang,” kata Rakhmansyah. (KURN/BHI)

Komentar

News Feed