oleh

Warga TBL Bahu Membahu Bangun Gedung Serbaguna Dengan Swadaya

SERANG, Berkeadilan.com – Warga RW 021, Perumahan Taman Banten Lestari (TBL), Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang berhasil mengumpulkan uang swadaya sebanyak 250 juta untuk mendirikan bangunan gedung serbaguna serta Madrasah An Nur, Sabtu (21/7/2019).

Dijelaskan Heru Nugraha, Ketua RW 021 Perumahan TBL, perumusan pembangunan gedung yang bertepatan dengan momentum politik itu sama sekali tidak melibatkan bantuan dari siapa pun.

Karena hal tersebut masyarakat bertekad untuk dapat swadaya meberikan bantuan untuk pembangunan madrasah selama satu tahun.

“Waktu itu menjelang tahun politik kita tidak mau terlihat masyarakat memanfaatkan momen itu sehingga kita memilih jalan swadaya,” katanya.

“Swadaya itu dari masyarakat sendiri yang membantu secara berkesinambungan baik secara materil dan finansial,” sambungnya.

Mengetahui hal tersebut, Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi, itikad baik warga perumahan TBL khususnya di RW 021 yang bahu membahu membangun SDM yang berkompeten di Kota Serang melalui pembangunan madrasah.

“Gedung ini bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat baik kegiatan-kegiatan sosial atau lainnya. Dan madrasahnya bisa dipake anak-anak sekolah disini, karena pendidikan madrasah ini jauh lebih penting dari pada pendidikan umum,” tandasnya. (DA/BHI)

Komentar

News Feed