oleh

Miris! Guru Honorer Tinggal di Toilet Sekolah Selama Dua Tahun

PANDEGLANG, Berkeadilan.com – Lantaran terjepit kondisi ekonomi, salah satu guru Honorer di Kabupaten Pandeglang terpaksa harus tinggal di toilet Sekolah Dasar Negeri Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang. Dua tahun berlalu, Nining (44) beserta dua anak dan Suaminya tinggal di dalam toilet yang berukuran kurang lebih 4×4 meter.

Sementara 15 tahun bukanlah waktu yang singkat meniti karir yang ia tekuni hingga saat ini. Walaupun dibayar dengan honor yang kurang dari cukup ia tetap menjalani dan menikmati pekerjaannya.

“Saya sudah 15 tahun mengajar di sini, murid-murid saya dulu, sekarang udah ada yang jadi guru juga,” katanya, kepada bantenhariini, Senin (15/7/2019).

Namun, ia mengaku sedih, sebab selama ini tidak memiliki tempat tinggal, bahkan untuk membayar sewa rumah kontrakan pun dari honornya mengajar tidak akan mencukupi.

Saat ini, Nining terpaksa harus tinggal di toilet Sekolah dimana ia mengabdi, sebelumnya ia memang sempat tinggal bersama mertuanya.

Lantaran malu, dengan penuh keterpaksaan agar tidak menumpang, ia dan suaminya mengambil keputusan untuk tinggal di toilet Sekolah dan membuat ruangan di balik tembok untuk dijadikan kamar.

Untuk membantu tambahan pemasukan ia juga membuka warung kecil yang dijaga suaminya karena belum mendapatkan pekerjaan.

“Kehidupan saya mungkin kurang beruntung. Mudah-mudahan pemerintah dapat meringankan beban saya,” harapnya.

“Sudah hampir dua tahun tinggal di sini (Toilet SD). Mau gimana lagi, kami tidak punya rumah untuk ditinggali,” tandasnya. (DA/BHI)

 

 

Komentar

News Feed