oleh

Menuju Kota Toleransi, Pemerintah Kota Bandung dan FKUB Resmikan Kampung Toleransi Baru

Berkeadilan.com, Bandung – Setelah diresmikannya Kampung Toleransi di Jamika, kini Pemerintah Kota Bandung bersama Kelompok lintas agama yang berada di Jalan Sasak Gantung, Keluarahan Balonggede, Kecamatan Regol, Kota Bandung secara resmi mendeklarasikan kampung toleransi ke empat, di RW 04 & 05 Kelurahan Balonggede, Selasa(9/7/2019).

Selain sebagai Kota Kembang dan ramah anak, Kota Bandung juga terus melakukan upaya menuju Kota Toleransi.

Ketua Kampung Toleransi, KH. Lukman Hakim, mengatakan kampung toleransi ini hadir sebagai rumah bersama bagi masyarakat untuk membangun bangsa.

“Adanya perbedaan bukan menjadikan kita terpecah belah, gontok-gontokkam dan menimbulkan kelemahan dalam menjaga kesatuan,” ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung, Ferdi Ligaswara menyebutkan Kampung Toleransj di Kota Bandung merupakan inspirasi untuk bangsa Indonesia.

“Ini yang ke-empat kalinya dan Bandubg adalah kota yang tumbuh dengan masyarakat yang menjunjung tinggi toleransi,” tambahnya.

Dalam peresmian, walikota dan wakil walikota Bandung juga turut hadir didalamnya dan juga dihadiri Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Bandung dan para tokoh lintas agama di Kota Bandung. (Red)

Komentar

News Feed