oleh

Haul Bung Karno, Milenial Dihimbau Miliki Ideologi Bung Karno

pBerkeadilan.com, Bandung – Generasi muda atau yang biasa dikenal degan milenial saat ini telah memiliki cukup ketertarikan atau antusias dalam politik. Karena itulah dalam diri milenial harus memiliki jiwa dan ideologi yang ditinggalkan oleh Bung Karno yakni ideologi kebangsaan dan pancasila. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan, TB Hasanuddin saat menjadi narasumber _Kawula Gandroeng Persatuan_ yang digelar oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan Influencer Bandung disebuah Creative Space Di Jl. Pelajar Pejuang, Lengkong Kota Bandung, Jum’at (21/6).

“Meski beliau sudah wafat, semangat ideologi masih tetap hidup dan harus kita warisi oleh anak anak muda,” ungkap TB. Hasanuddin.

Lebih khusus sebagai kader dan penerus Ideologi Soekarno, DPD PDI Jawa Barat senantiasa mengisi dengan berbagai kegiatan terutama untuk milenial dan kaum muda.

TB Hasanuddin menambahkan penting bagi anak muda untuk menumbuhkan semangat ideologi Bung Karno.

“Mendekatkan dan mengenalkan semangat ideologi Bung Karno kepada anak-anak muda sebagai pewaris bangsa,” ujarnya.

Panitia Acara Bedi Budiman menguraikan kegiatan Kawula Gandroeng Persatoean digelar dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno. Digelar untuk anak anak muda ditempat yang juga di gandrungi anak muda yakni di cafe dan creative space.

“Kita ingin mendengarkan pandangan mereka tentang gagasan Bung Karno. Sehingga sebagai generasi muda mereka harus terlibat.

Bedi menambahkan, kontestas pemilihan presiden RI telah membuat pandangan anak muda terbelah. “Itu tampak di media sosial yang sangat terbuka dan keras,” ungkap anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini.

Bedi juga menguraikan acara ini akan mengundang para seleb instagram untuk mengkampanyekan Bulan Bung Karno ini. “Sehingga pandangan yang kemarin sempat terbelah kita ajak lagi ngumpul membahas Narasi narasi besar Bung Karno untuk kejayaan NKRI,” tukas Bedi. (Red)

Komentar

News Feed