Ketua GPMI DKI Desak Anies Pecat Sekda

Megapolitan26,877 views

Berkeadilan.com – Kabar terbitnya ratusan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) di pulau Reklamasi membuat geram Syarief Hidayatulloh.

Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta itu menilai bahwa IMB Pulau Reklamasi itu telah membuat citra Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan jatuh sementara ia tahu ijin tersebut tidak keluar dari tanda tangan sang Gubernur.

“Dengan munculnya dan terbitnya ratusan IMB di Pulau Reklamasi sudah menjatuhkan nama Gubernur sendiri. Padahal Gubernur tidak melakukan hal itu,” kata Syarief dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (13/6/2019).

Maka dari itu, ia pun meminta agar Gubernur DKI Jakarta memecat pihak-pihak yang bertanggungjawab atas terbitnya ijin IMB tersebut.

“Kami meminta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera pecat Sekda, Kepala Satpol PP, Kepala PTSP. Ini menurut saya sudah mendesak karena sudah lama Sekda dan kawan terus berusaha menjatuhkan Anies Baswedan dengan jalur apapun,” tegasnya.

Syarief juga menilai bahwa sejauh ini orang-orang yang menempati jabatan tersebut saat ini yang terus berkutat dalam urusan reklamasi tersebut, bukanlah Gubernur Anies.

“Padahal yang bermain di lingkaran reklamasi bukanlah Gubernur DKI Jakarta, tapi oknum-oknum tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Syarief juga menegaskan bahwa sejauh ini Gubernur Anies Baswedan masih sangat komitmen dengan semangatnya awal yakni menutup seluruh akses perijinan operasional dan pembangunan di pulau buatan itu.

“Untuk Raperda saja belum disahkan DPRD. Sementara Pergub masih menggunakan di zaman Ahok. Mana mungkin hal itu dikerjakan oleh Gubernur sekarang,” ujarnya.

“Anies sangat komitmen terhadap persoalan Reklamasi,” tutupnya.

Komentar