oleh

Keluarga Besar Panwaslih Pijay Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

-Pemilu-84 views

Berkeadilan.com – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Setiap muslim mendambakan Rahmat dari Rabb-nya, merindui Maghfirah-Nya, dan berharap Keberkahan dari-Nya.

Inilah bulan dimana kita sebagai muslim dapat mengumpulkan sebanyak mungkin pahala dari Allah melalui berbagai amal saleh yang telah Allah perintahkan.

Keluarga Besar Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) menggelar acara buka puasa bersama Panwascam dan anak yatim di Sekretariat Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya, Kamis (16/05/2019).

Dalam kesempatan tersebut, hadir Komisioner Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya, Fajri M. Kasem, M. Agmar Media, S.H.I, M.H, Muzakkir, S.H, M.H dan Koordinator Sekretariat Panwaslih Pijay Teuku Dian, S.E serta Ketua dan Anggota Panwaslih Kecamatan beserta Sekretariat dari delapan Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Pidie Jaya.

Kegiatan ini juga di ikuti oleh empat puluh lima orang anak yatim piatu dari berbagai kecamatan dan gampong di sekitar Sekretariat Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya.

Ketua Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya, Fajri M. Kasem saat memberikan Tausyiah mengatakan, “Buka bersama dan santunan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan berbagi dengan anak-anak yatim, sehingga mereka pun dapat mencicipi nikmatnya beribadah di bulan suci ini. Sesuai dengan tema Mempererat ukhwah untuk meraih berkah.”

Perlu kita pahami bersama bahwa Allah SWT menjadikan semua yang ada di bumi sebagai lapangan untuk mencari rezeki atau kehidupan. Oleh karena itu, bertebaranlah di muka bumi ini untuk mencari anugerah dari Allah SWT.

Al-Qur’an menganjurkan manusia agar bersikap disiplin dan menggunakan waktu secara efektif dan efisien. Apabila seseorang ingin mengalami kesuksesan dalam kehidupannya, salah satu modal utama adalah memiliki etos kerja yang tinggi.

Banyak ayat-ayat Al-Qur’an yang menjelaskan mengenai etos kerja. Etos kerja bagi seorang muslim akan berbeda dengan orang yang berbeda agama. Seperti yang terdapat dalam Surah Al-Mujadilah ayat 11.

“Semangat kerja, saling percaya, kedekatan, komunikasi, dan produktivitas adalah kunci keberhasilan dari sebuah tim dalam menjalankan tugas dan pekerjaan,” kata Fajri dalam tausyiahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana buka puasa bersama dan santunan anak yatim, Hasbi M. Diah, yang juga Ketua Panwascam Ulim ” Mengucapkan terimakasih banyak atas segala dukungan dari jajaran Keluarga Besar Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya sehingga terlaksananya acara ini, semoga kebaikan dan amal baik ini bisa terus kita tingkatkan dimasa yang akan datang,” ucapnya.

Usai tausyiah dilanjutkan dengan penyerahan santunan anak yatim oleh Ketua dan Komisioner Panwaslih Pidie Jaya dan buka bersama serta shalat magrib berjamaah.

Keluarga Besar Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya menyantuni 45 orang anak yatim piatu dari berbagai kecamatan dan gampong di sekitar Sekretariat Panwaslih Kabupaten Pidie Jaya.

(TS)

Komentar

News Feed