oleh

Ketua Bawaslu Tak Pro Aktif, Habib Salim Lapor ke DKPP

Berkeadilan.com – Tim Advocat Habib Salim Grub menyambangi Kantor Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum, Jumat (3/5/2019). Adapun maksud kedatangan mereka guna melaporkan Ketua Bawaslu dan jajarannya agar ditindak, lantaran diduga ada petugas Bawaslu RI yang tidak amanah dalam proses pengawasan Pemilu 2019.

“Maka dengan ini kami melakukan pelaporan kepada DKPP, dan kami juga sudah mengirimi surat untuk bertemu dengan ketua Bawaslu dan sampai dengan saat ini tidak jelas. Kami memiliki bukti dan saksi dimana ada pejabat yang tidak amanah,” tegas Ketua Tim Advocat Habib Salim hari ini.

Habib Salim juga mengingatkan Ketua Bawaslu dan Sekjen Bawaslu, agar mensterilkan lembaga pemantau pemilu itu dari pejabat-pejabatnya yang terindikasi melakukan tindakan korupsi, dan ditindak tegas.

“Bagaimana mau mengawasi pemilu jika pejabatnya saja masih dipertanyakan. Kami meminta tanggapan terkait permasalahan yang kami ajukan. Bagaiman mungkin ada pejabat yang sudah jelas melakukan korupsi dan ini harus segera di singkirkan,” pungkasnya.

Komentar

News Feed