oleh

Deklarasi Damai, Semua Pihak Diminta Menerima Hasil Pemilu 2019

Berkeadilan.com, Cirebon – Semua pihak, terutama partai politik, agar menerima hasil Pemilu 2019 dengan lapang dada dan ikhlas. Karena, hal tersebut demi terciptanya keamanan dan ketertiban pasca Pemilu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Cirebon Nashrudin Azis saat Deklarasi Damai Pasca Pemilu 2019 yang diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), ketua partai politik, Ormas, pemuka agama, dan berbagai unsur lainnya, di salah satu restoran di Kota Cirebon, Kamis (2/5/2019).

“Seluruhnya telah berusaha sekuat tenaga memperjuangkan yang dicita-citakan selama masa kampanye, tapi ingat hasilnya ditentukan Tuhan,” jelasnya.

Azis mengungkapkan, deklarasi damai pasca Pemilu ini merupakan bentuk kepedulian para pemimpin di Kota Cirebon yang menghendaki kondisi damai dan aman sebelum dan sesudah Pemilu 2019.

“Masyarakat perlu mewaspadai adanya upaya provokasi dari mereka yang menyebar berita hoaks terutama di media sosial,” ujarnya.

Sedangkan menurut Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban pasca Pemilu dan tetap mewaspadai adanya gangguan dan provokasi dari luar Kota Cirebon.

“Pergerakan informasi di media sosial juga terus kami pantau, jika ada upaya provokasi dan hoaks akan langsung ditindak,” ujarnya. (Red)

Komentar

News Feed