oleh

DPC PDIP Depok Yakin Raih 13 Kursi

Berkeadilan.com – Dari hasil pemilu 2019, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Depok meyakini bahwa pihaknya telah meraih 13 kursi untuk DPRD tingkat kota, meski perhitungan suara masih berlangsung.

Menurut Ketua DPC PDIP Depok Hendrik Tangke Allo, keyakinan itu dikarenakan berdasar pada hasil rekap penghitungan suara internal partainya. Raihan 13 kursi itu disebabkan karena partainya unggul di beberapa daerah pemilihan (Dapil) dari 6 dapil yang ada di kota Depok.

“Kita unggul di beberapa dapil, salah satunya Cimanggis kita unggul telak. Selain itu raihan suara PDI Perjuangan menyebar rata di seluruh dapil,” jelasnya di kantor DPC PDI Perjuangan, Sukmajaya Depok,kemarin, dikutip dari Depoktime.com.

Ia mengungkapkan, keunggulan itu juga dipengaruhi beberapa faktor seperti pengalaman pemilu sebelumnya, serta jumlah raihan suara masing-masing parpol di tiap dapil. Sebab, meski total suara besar, namun belum menentukan partai tersebut dapat meraih kursi yang besar. Sementara untuk suara sah sudah berjumlah 200 sementara PKS dapat suara 424 berdasarkan upload website KPU Depok.

“Depok punya pengalaman saat 2014 dimana jumlah total suara Partai Golkar yang lebih besar malah kalah jumlah raihan kursinya dengan PAN yang total suaranya lebih kecil, apalagi penghitungan saat ini menggunakan metode Sainte lague,” jelas HTA, sapaan akrab ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok.

Hendrik menambahkan, walau sudah unggul namun ia mengajak kepada seluruh simpatisan dan para caleg serta saksi PDIP untuk tetap memantau proses perhitungan dan tidak lengah sampai usai.(red)

Komentar

News Feed