Mahasiswa Cipayung Lakukan Long March untuk Serukan Kampanye Damai

Kampanye20,544 views

Berkeadilan.com, Serang – Dalam mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang damai, tanpa hoaks dan ujaran kebencian, Gerakan Mahasiswa Cipayung mengadakan Long March, dari Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Sabtu (13/4/2019).

Pantauan di lokasi, long march tersebut diikuti sekitar 150 Mahasiswa dari Untirta dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten.

Koordinator aksi, Mizar mengatakan, tujuan mereka melakukan long march itu karena ingin membantu KPU Banten dalam menangkal isu-isu hoaks yang tengah beredar. Bahkan akan siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2019.

Mizar menuturkan, kali ini mahasiswa ikut peran serta dalam menyukseskan Pemilu Damai 2019, agar bisa menangkal isu hoaks dan sarah.

“Saat ini kami menilai pelaksanaan Pemilu 2019 di Banten terkesan baik, walaupun memang hoax dan sarah terus beredar. Makannya kami akan ikut membantu KPU dalam menciptakan Pemilu Damai,” ungkapnnya.

Tidak lupa, Mizar juga menghimbau, kepada seluruh Mahasiswa di Banten, jangan sampai terlibat politik. Harus netral dan tidak berpihak.

“Biar pilihan menjadi rahasia diri sendiri. Tidak perlu diumbar, apapagi sampai deklarasi dukungan,” tandasnnya. (Red)

Komentar