oleh

DPRD Jatim Dukung Realisasi Wisata Garam Di Madura

 

Surabaya, berkeadilan.com: Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar mengaku pihaknya mendukung adanya realisasi wisata garam di Madura. saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya mendukung penuh realisasi wisata garam di Madura.

“Tentunya ini akan meningkatkan kesejahteraan petani garam di Madura. Sebuah terobosan yang patut diapresiasi dan dikawal penuh,”ungkap pria asal Sumenep ini saat dikonfirmasi, Rabu (10/4/2019).

Dikatakan politisi asal Partai Demokrat ini,  wisata garam tersebut nantinya berisikan beberapa pengetahuan tentang garam.” Disana nantinya ada museum garam, kolam garam hingga memberikan edukasi tentang garam yang ada di Madura,”jelasnya.

Diungkapkan oleh Achmad Iskandar, tentunya wisata garam ini juga menunjang keberadaan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) garam di Madura yang sedang dirintis oleh Pemprov dan dengan pihak perguruan tinggi di Madura.

Sekedar diketahui, Himpunan Masyarakat Petambak Garam (HMPG) Jatim mendorong realisasi destinasi wisata garam di Madura. Alasannya untuk memperkuat icon dari Madura sebagai pulau garam.

“Beberapa waktu lalu kami sudah usulkan ke Pemprov Jatim untuk realisasi wisata garam melalui Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim. Kami berharap ini segera terealisasi untuk mensejahterakan masyarakat Madura. Keberadaan wisata garam ini bisa menunjang rintisan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) garam yang sedang dirintis UTM (Universitas Trunojoyo Madura),”ungkap ketua HMPG Jatim Mohammad Hasan saat dikonfirmasi, Rabu (10/4/2019).

Dikatakan oleh Mohammad Hasan, wisata garam tersebut nantinya berisikan beberapa pengetahuan tentang garam.” Disana nantinya ada museum garam, kolam garam hingga memberikan edukasi tentang garam yang ada di Madura,”jelasnya.(Yudhie)

Komentar

News Feed