oleh

Megawati Soekarno Putri Panen Padi MSP Bareng Petani Indramayu

Berkeadilan, Imdramayu – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri didampingi oleh Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) TB Hasanuddin turut ikut dalam panen raya dengan para petani di Indramayu, Jabar, Kamis (4/4/2019).

Dilansir dari Detik.com, Megawati menemui petani untuk panen raya di Desa Majakerta, Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, . Menteri Pertanian Amran Sulaiman hingga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto turut hadir dalam acara tersebut.

Adapun jenis padi yang dipanen Megawati bernama padi MSP. Padi MSP merupakan produk unggulan petani setempat, dimana PDIP sejak tahun 2005 lalu telah mendorong budidaya padi jenis ini.

“Saya minta tolong kepada para petani, apa lagi anak-anak muda tidak mau lagi menggarap sawahnya. Lebih banyak mereka lalu uruban pergi kerja di pabrik atau kerja ke kota,” kata Megawati dalam sambutannya dikutip dari Detik.com.

Megawati mengungkapkan, harusnya generasi muda di pedesaan lebih tergerak untuk menggarap sawah dan meningkatkan hasil pertanian. “Kalau saya tanya, ‘kenapa kalian tidak mau menjadi petani?’ (Dijawab) ‘capek Bu’. Tentu capek, tapi harusnya nikmat karena tanahnya sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Menurut TB Hasanuddin, dengan kehadiran Megawati ke Indramayu memberikan bukti bahwa PDIP konsisten perjuangkan hak-hak rakyat, utamanya para petani.

“Pertanian adalah anugerah yang besar bagi bangsa ini dan PDIP punya komitmen untuk terus melestarikannya sesuai dengan ideologi partai yang diusung. Kami pun sangat berterima kasih kepada Ibu Mega yang menyempatkan tiba di Indramayu ini,” ungkapnya.(red)

Komentar

News Feed