oleh

Hadiri Pertemuan Ulama Se-Banten, Kiai Ma’ruf Amin : Masa Santri Tidak Pilih Kiai

SERANG, Berkeadilan.com – Provinsi Banten yang di kenal dengan istilah seribu kiai sejuta santri, menjadikan salah satu target suara Pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin untuk menang.

Maka itu, Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Kiai Ma’ruf Amin mengaku, malu jika di tanah kelahiran Privonsi Banten kalah suara, dengan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi.

“Saya kira, ini diserahkan semuanya kepada santri. Apa mungkin saya ini kalah di Banten. Kalau sampai kalah malulah para santri, Banten ngisinaken (Malu-maluin) kan? Ngaku orang Banten tapi (01) kalah. Makannya mari kita buktikan, bahwa santri Banten solid mendukung Kiai,” ujar Kiai Ma’ruf Amin saat sambutan dalam acara pertemuan dan silaturahmi ulama se-Banten, Sabtu (23/3).

Kemudian di depan para hadirin, Kiai Ma’ruf mengungkapkan, bahwa era baru ini, santri harus bisa menunjukan kesolitan dan ke kompakannya. Apalagi, dirinya mengaku, sekarang masuk sebagai Wakil Presiden, meskipun sudah masuk usia tua tapi semangat masih muda.

“Pertama saya santri tapi masa tidak dukung santri, saya juga orang Banten masa orang Banten tidak dukung orang Banten. Jangan sampai bikin malu orang Banten,” kata Kiai Ma’ruf Amin.

Apalagi, masih kata Kiai Ma’ruf Amin, Pemimpinan Presiden Jokowi sangat membanggakan, dan banyak program yang telah dirasakan masyarakat Indonesia.

“Saya kira, banyak program Jokowi yang sangat bagus dan bisa dirasakan. Apalagi nanti, kita akan melakukan program-program baru untuk masyarakat Indonesia, serta bisa bermanfaat,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu pun, Kiai Ma’ruf Amin ditemani oleh para ulama di Banten dan juga artis ibu kota, Raffi Ahmad. (FEB)

Komentar

News Feed