oleh

Disambut Festival Budaya, Jokowi – Ma’ruf Kampanye Perdana di Tanah Jawara

SERANG, Berkeadilan.com – Pasangan Calon (Paslon) Capres dan Cawapres, nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin memilih Provinsi Banten, sebagai lokasi kampanye umum terbuka perdana. Karena tanah jawara ini, merupakan kampung halaman dari Kiai Ma’ruf Amin.

Hal tersebut disampaikan oleh, Wakil Direktur Saksi TKN, Lukman Edy saat meninjau Stadion Maulana Yusuf tempat di mana Jokowi akan melakukan Kampanye Umum, Sabtu (23/3).

“Alasan kita memilih Banten karena Banten merupakan kampung halaman pak Kiai Ma’ruf, makannya dalam kampanye perdana ini pak Kiai Ma’ruf dan pak Jokowi akan bersama-sama masyarakat di Banten,” katanya.

Selain alasan tersebut, masih kata Lukman, kampanye perdana di Banten juga, telah dilakukan pembagian oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan dua zona. Yaitu, zona A dan Zona B.

“Kebetulan untuk kampanye pertama, pak Jokowi dan Pak kiai Ma’ruf Amin dapat Zona A di Banten. Makannya kita dari TKN juga, akan mengerahkan semua tokoh masyarakat di Banten untuk ikut serta dalam melakukan kampanye perdana ini,” jelasnya.

Tidak hannya itu, kata Lukman, dalam kampanye perdana pun, bukan hanya Jokowi sebagai capres kemudian Ma’ruf Amin sebagai cawapres. Tapi ada juga para ketua umum partai.

“Bahkan tokoh nasional, artis pendukung juga akan ikut meramaikan di lokasi kampanye. Semua menyebar, jadi kita ini bukan kaya rombongan anak ayam main sepak bola kemana induknya pergi kesana kita pergi. Tapi kita akan bertatap sapa dengan seluruh masyarakat Banten,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Kemenangn Daerah(TKD), Asep Rahmatullah menyampaikan, bahwa kampanye perdana Jokowi Maruf dimulai pukul jam 14 : 00 WIB. Start mulai dari alun-alun barat kota serang hingga berakhir di stadion Maulana Yusuf. Lanjut Asep, kampanye perdana itu pun, akan dibuka dengan menampilkan budaya yang ada di provinsi Banten.

“Sebagai bentuk penyambutan datangnya Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma’ruf Amin datang ke Banten. Bahkan ada juga penampilan kelompok masyarakat Jawa yang menyumbangkan tarian reog ponorogo,” katanya.

Seperti diketahui, masih kata Asep, saat ini persiapan panggung mencapai 80 persen. Sehingga nanti malam akan diadakan gladi resik. “Besok rencana yang akan hadir dengan estimasi sekitar 100 ribu lebih,” tutupnya. (FEB)

Komentar

News Feed