Survei PoliticaWave: Ma’ruf unggul mutlak dari Sandiaga

Headline, Pemilu, Politik86,176 views

Berkeadilan.com – Hasil survei media sosial yang dilakukan PoliticaWave menunjukkan penampilan Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin dalam debat ketiga Pilpres menggungguli penampilan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

“Secara keseluruhan, Pak Ma’ruf Amin mendominasi percakapan netizen di media sosial dengan perbandingan 58,26 persen berbanding 41,74 persen dari Sandiaga Uno,” ujar Head of Analytics PoliticaWave Nadia Shabilla dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

PoliticaWave melakukan pengamatan media sosial selama proses debat Cawapres berlangsung.

Menurut Nadia, dalam percakapan publik di media sosial, pihaknya turut menganalisa sentimen komentar positif dan negatif di media sosial terkait dua pasangan Cawapres yang sedang beradu argumen.

Nadia menjelaskan Ma’ruf Amin meraih presentase sentimen positif negatif sebesar 98 persen dengan sentimen negatif sebesar 2 persen. Sedangkan Sandiaga memeroleh sentimen positif 79 persen berbanding 21 persen.

Dia menilai Ma’ruf Amin menguasai seluruh enam segmen dalam debat Cawapres itu. Nabila juga menambahkan, dari semua segmen dalam debat kemarin, Ma’ruf amin meraih sentimen positif rata-rata diatas 97 persen.

“Dari hasil analisa diatas dapat disimpulkan bahwa KH. Ma’ruf unggul pada semua segmen debat Cawapres. Hal ini dikarenakan sosok KH. Ma’ruf yang dianggap mampu menjelaskan semua permasalahan materi debat ditambah pembawaan yang tenang selama acara berlangsung,” kata Nabila. **2**

 

 

(Rangga/Joko/Antara)

Komentar