oleh

Buka TOT Saksi di Kabupaten Purwakarta dan Bekasi, TB Hasanuddin Ingin Para Kader Jangan Terlena Survei

Berkeadilan.com,Purwakarta– Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin TOT Saksi koordinator kecamatan dan desa se-Kabupaten Purwakarta di Hotel Intan Purwakarta, Minggu (17/3/2019) yang diikuti oleh para kader PDIP Purwakarta. Selain itu, usai membuka TOT Saksi koordinator tingkat desa/kelurahan dan tingkat kecamatan se-Kabupaten Purwakarta, Kang Hasan, sapaan arab TB Hasanuddin juga membuka TOT Saksi Koordinator Kabupaten Bekasi di Ballroom Hotel Holiday Inn Jababeka, Cikarang baru, Kabupaten Bekasi.

Kang Hasan mengatakan, di Jabar membutuhkan 274.000 saksi untuk Pemilu 2019. Sehingga kebutuhan tersebut harus dipersiapkan jauh-jauh hari guna mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.

“Untuk di Jawa Barat ini ada 137.000 TPS, sehingga kami membutuhkan paling tidak satu TPS 2 orang. Jadi jumlahnya 274.000 saksi. Untuk mempersiapkannya, mereka kami terus latih. Ini juga dalam rangka pengamanan suara karena berdasarkan survei caleg dan capres PDIP di Purwakarta dan Bekasi unggul,” katanya.

Dia menuturkan, dalam pelatihan training of trainer (TOT) itu saksi untuk kordinator kecamatan dan kelurahan nantinya mereka akan melakukan TOT pada gelombang berikutnya di wilayah masing-masing.

“Pesan saya, jadilah pelatih yang mengacu kepada ketentuan-ketentuan peraturan KPU dan para saksi melaksanakan tugasnya sebagai saksi dengan baik dan benar,” katanya.

Mengenai perolehan suara, pihaknya menargetkan untuk Pileg di Jabar bisa memperoleh 27% suara. Sedangkan, untuk Pilpres ditargetkan sebanyak 60% suara. Dari hasil survei, sejauh ini PDIP unggul dengan perolehan 23% di Pileg. Sedangkan, untuk Pilpres perolehannya berbeda sekitar 6%.

“Sekali lagi jangan terlena survei. Kita harus tetap militan dan meraih kemenangan untuk caleg dan capres-cawapres Pak Jokowi-Ma’ruf yang kami usung.”(red)

Komentar

News Feed