oleh

PDI P Kecam Keras Aksi Penembakan Jamaah Masjid di Selandia Baru

Berkeadilan.com -Sehubungan dengan tragedi penembakan di Masjid al-Noor dan Lindwood, Christchurch di Selandia Baru yang menyebabkan puluhan muslim meninggal, PDI Perjuangan sebagai partai yang menjunjung tinggi nilai-nilai Ketuhanan dan Kemanusiaan yang adil dan beradab menyatakan sikap.

Dikatakan Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, PDIP mengecam dan mengutuk keras tindakan teror tersebut. Menurutnya, peristiwa tersebut adalah duka bukan hanya bagi umat Islam, namun juga bagi dunia dan kemanusiaan.

“Tindakan tersebut adalah tindakan terorisme yang sama sekali tidak dibenarkan dengan alasan apapun dan bertentangan dengan prinsip kemanusiaan. Terorisme tidak berkaitan dengan agama manapun, sehingga kita hendaknya memisahkan antara ajaran agama dan perbuatan akibat ideologi kegelapan tersebut,” katanya.

Dengan kejadian tersebut, Basarah juga mengatakan bahwa PDIP mengucapkan turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya bagi seluruh korban meninggal dunia.  “Memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar arwah korban diterima disisiNya. Terhadap korban luka-luka dalam peristiwa tersebut agar diberikan kesembuhan,” katanya.(red)

Komentar

News Feed