oleh

Buka TOT Saksi di Cimahi, TB Hasanuddin Dorong Para Kader Semakin Militan

Berkeadilan.com, Cimahi -Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat membuka TOT Saksi untuk koordinator kecamatan dan kelurahan se-Kota Cimahi bertema “Menempa saksi militan untuk mengawal dan mengamankan suara pemilu 2019” di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi, Sabtu (16/3/2019).

Ketua DPD PDIP Jawa Barat (Jabar) TB Hasanuddin mengatakan, pihaknya menyiapkan 276.288 saksi pada Pemilihan Presiden dan Legislatif 2019.

“Nantinya, dua orang saksi akan kita tempatkan pada tiap tempat Pemungutan Suara (TPS),” katanya kepada wartawan.

Menurut Kang Hasan, dalam materi pelatihan TOT ini, termasuk di Cimahi, disesuaikan dengan dasar aturan yang diberikan oleh pihak KPU.

“Sudah beberapa minggu lalu dilakukan latihan pertama tingkat provinsi sudah dilakukan, dilanjutkan di seluruh 27 kota/kabupaten di Jawa Barat dan di Cimahi ini. Mudah-mudahan selesai di minggu ketiga Maret,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, pelatihan dilakukan hanya untuk koordinator saksi karena saat pemilihan gubernur saksi-saksi ini telah mendapat pelatihan. “Saksi ini merupakan ujung tombak, agar suara kita di TPS aman,” tandas Hasan.

“Tugas para saksi begitu menantang, sebab tugas mereka adalah mengawal suara partai di lapangan makanya dituntut kemampuan khusus untuk itu diberikan pelatihan,” ungkapnya.(red)

Komentar

News Feed