oleh

DPD PDIP Jabar Tempa Saksi Militan di Bogor untuk Amankan Suara Pemilu 2019

Berkeadlian.com, Bogor – Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanuddin, membuka TOT Saksi untuk koordinator kecamatan se-Kabupaten Bogor, Kamis (15/3/2019). Kegiatan ini bertujuan untuk menempa saksi militan untuk mengawal dan mengamankan suara pemilu 2019 yang tinggal menghitung hari.

Acara Traning Of Traner (TOT) yang berlangsung di Kantor DPC Kabupaten Bogor ini berlangsung dengan khidmat. TB Hasanuddin, atau yang kerap disapa Kang Hasan mengatan, dengan TOT ini pihaknya mempersiapkan pelatih saksi guna mengamankan suara calon yang di usung partai berlambang banteng ini. Baik dalam pengamanan suara Pileg maupun Pilpres 2019.

“Kader semakin militan. Namun, masih tidak cukup karena mereka pun harus dilatih dan diberi pelatihan sehingga semakin siap menghadapi pemilu nanti,” kata Kang Hasan.

Kang Hasan menambahkan,  para peserta pelatihan perlu memiliki motivasi, komitmen dan militansi, agar tidak takut terhadap segala apapun.

“Kami melatih kader ini agar kader PDIP semakin gigih dalam pemenangan Pileg dan Pilpres 2019. Kegiatan TOT ini juga merupakan konsolidasi bagaimana kerja Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) bekerja sama dengan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) dan badan bantuan hukum. Jadi tiga komponen ini ingin menyatukan diri saling memahami dan mengerti fungsi masing-masing serta bagaimana aplikasi di lapangan untuk persiapan pilkada, pileg dan pilpres 2019,” ungkapnya. (red)

Komentar

News Feed