IKMA NTB – JAKARTA; Gubernur NTB Jangan Hanya Urus Beasiswa ke Luar Negeri

Megapolitan36,187 views

Berkeadilan.com – Ikatan Mahasiswa NTB Jakarta menyelenggarakan Diskusi Publik dengan tema NTB dalam Semangat Pembangunan, NTB Bangkit, NTB Gemilang, di Jakarta (10/03/19)

Sahroel Ketua umum IKMA NTB-JAKARTA menyampaikan bahwa diskusi ini adalah untk menyoroti kritis Pembangunan NTB dibawah kepemimpinan Gubernur baru Dr. Zulkieflimansyah yg nama setelah terpilih nya gubernur baru, NTB, khususnya pulau lombok ditimpa bencana gempa yg luar biasa. Bukan hanya bagunan yg hancur tetapi juga mental dan jiwa masyarakat pun ikut terpuruk dengan adanya bencana gempa tsb.

Lebih lanjut Sahroel mengatakan bahwa, NTB dalam Semangat Pembangunan dan NTB Bangkit ini menjadi penting untk di diskusikan secara berkala oleh semua stekholder khususnya juga teman2 mahasiswa sebagai agen of social Control, dalan rangka mengawal pembangunan-pembangunan di ntb terlebih bangunan serta infrakstruktur yg telah hancur oleh bencana, Ucap Sahroel dalam sambutannya.

Kami juga ingin menyampaikan kritik kepada gubernur ntb, bahwa Pemerintah Provinsi NTB tak boleh hanya terlena dengan program mengirim mahasiwa NTB ke luar negri (Jangka Panjang) meski itu baik untk persiapan SDM yang berdaya saing dan kompetitif.

Di sisi lain Pemerintah juga harus memperhatikan hal-hal pokok yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat NTB, seperti masalah penuntasan pemiskinan disertai penurunan angka pengangguran, masalah TKI/TKW. Tegas Sahroel yang juga Ketua PMII Jakarta Selatan dalam acara diskusi tsb.

Suasana Diskusi Mahasiswa NTB

“Gubernur NTB Jangan hanya mengurus beasiswa untuk mahasiswa ke luar negri semata.”

Selain itu, aktivis senior asal NTB, Adi Baiquni yang juga Pengurus DPP KNPI, yang turut hadir sebagai Narasumber dalam diskusi ini pun, menjelaskan terkait NTB Gemilang,menurutnya NTB Gemilang adalah fiksi, semisal ; apakah dari buruh tani ke petani, penjahit konvensional ke penjahit moderen. Atau kah seperti apa? lalu terkiat tagline ulang tahun ntb kemarin, yakni NTB Bangkit? Tanya Adi

Masyarakat itu tidak perlu disuruh bangkit karna masyarakat dengan sendirinya akan bangkit, baiknya yang harus digaungkan adalah percepatan dan pemerataan pembangunan. Tutur Pria yg juga politisi Golkar ini.

Selanjutnya narasumber yang lain Putra dari Lombok barat saudara Daud Gerung yg kini ketua umum PMII DKI JAKARTA juga menyampaikan pandangan terkait pembangunan infrastruktur, bahwa pembangunan infrastruktur memang urgen tapi kalau itu tidak mempertimbangkan lokal wisdom (Kearifan lokal) maka akan sia-sia. Ujar beliau.

Dan Diskusi semacam ini juga diharapkan akan terus lakukan sebagai bagian untk trus mengawal dan mengontrol Roda serta jalannya pemerintahan umumnya di NTB.

Komentar