oleh

Korban Hoax Karena Kurang Upgrade Info Terkini

-Politik-16.213 views

Berkeadilan.com – Diskusi Mingguan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta Pusat – Utara bidang politik dan pemerintahan dengan tema : Bahaya Hoax Dalam Pemilu 2019.

Diskusi tersebut menghadiri tiga pembicara, Dimpo (Mantan Ketua Cabang HMI Pustara), Mubadin (Senior HMI Cabang Jakarta – Pusat – Utara) dan Ahmad Latupono (Aktivis HMI).

Dalam acara diskusi tersebut Ahmad Latupono mengatakan bahwa, hoax itu dilakukan orang – orang atau kelompok yang menyebarkan informasi yang tidak bisa di pertanggungan jawabkan. Ujar, Latupono, dalam diskusi yang di gelar pada, rabu (13/03) di mesjid cilosari 17 bilangan jakarta pusat.

“Kita harus hati – hati dengan informasi hoax yang setiap hari beredar.”

Menurut Latupono, informasi hoax bagian dari back campion yang tidak mendidik, serta Info hoax di produksi oleh kelas elit ke bawa.

Latupono pun menjelaskan bahwa, keuntungan dari hoax tidak ada, siapa yang jadi korban, jawabnya adalah masyarakat kecil.

Kenapa banyak orang yang menjadi korban, karena kita kurang mengupdate info terbaru. Tuturnya

Hoax muncul ini berawal dari Pilkada dki jakarta, dan di rawat oleh elit politik. Karena ada sekelompok elit berfikir bahwa, info hoax itu menguntungkan mereka. Katanya

Latupono berharap, dalam konstalasi pilpres 2019, seharusnya para kedua kandidat capres memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

Anyong mengajak semua aktivis wabil khusus nya HMI, untuk menjadi kelompok menegah agar mendesain skenario untuk merendahkan informasi hoax. Tutupnya

Komentar

News Feed