oleh

Amankan Suara Pileg-Pilpres 2019, DPD PDI Perjuangan Jabar Gelar TOT BSPN

Berkeadilan.com, Bandung -DPD PDI Perjuangan Jawa barat (jabar) melakukan kegiatan Trainning Of Trainner Badan Saksi Pemilu Nasional (TOT BSPN) yang di gagas oleh BSPN PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat. Kegiatan ini digelar di Kantor DPD PDI Perjuangan Jabar, di Jalan Pelajar Pejuang 45, Kota Bandung, Minggu siang ( 24/2/2019).

Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah para Pengurus Cabang pada tiap tingkat pengurus di Jabar. Para pengurus ini, usai mengikuti pelatihan diharapkan mampu memberikan sumbangsih kepada partai agar bisa berkontribusi mengamankan suara Pileg dan Pilpres 2019.

Selain itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar TB Hasanuddin dalam sambutannya mengatakan, tujuan di adakan kegiatan ini untuk memberikan pelatihan saksi tingkat TPS.

“Memaksimalkan peran saksi di lapangan, karena saksi dan tim relawan merupakan tonggak partai. Untuk itu saya para peserta dapat dengan serius mengikuti pelatihan ini,” ucapnya.

Kang Hasan, sapaan akrabnya menuturkan, kegiatan TOT ini adalah pelatihan saksi dimana hasil dari kegiatan ini oleh pengurus dapat disosialisasikan kembali ke tingkat pengurus ranting dan pengurus anak ranting.

“Ada beberapa komponen yang menyatukan diri saling memahami dan mengerti fungsi masing-masing, serta bagaimana aplikasi di lapangan, untuk persiapan pilkada, pileg dan pilpres, maka pelaksanaan ini sangat penting dilakukan,” tuturnya.(red)

Komentar

News Feed