oleh

Bawaslu RI Tunggu Penyelidikan Pelanggaran Pemilu di Munajat 212

-Megapolitan, Polhukam-26.332 views

Berkeadilan.com – Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia Tengah menunggu kajian dari Bawaslu DKI Jakarta terkait dugaan pelanggaran pemilu dalam acara Munajat 212 yang berlangsung pada Kamis, 21 – Februari 2019, kemarin.
“Adanya orasi- orasi dari Tokoh Islam tentang politik dan muatan kalimat dukungan terhadap salah satu paslon dalam doa yang disampaikan.”

Komisioner Bawaslu RI Rahmat Bagja saat ini masih menelusuri dugaan pelanggaran pemilu dalam acara Munajat bersama di Monas Jakarta Pusat. Tutur, Rahmat Bagja di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu, (23/02).
Kami selalu memanggil pihak yang terkait untuk meminta klarifikasi, adapun pengusutan dilakukan atas temuan Bawaslu yang mengawasi langsung di lapangan, Namun bawaslu mempersilahkan masyarakat jika ada yang ingin membuat laporan. Tuturnya

Sampai kemarin belum ada laporan. Nanti coba kami koordinasikan lagi ke Bawaslu DKI,” ujar Anggota Bawaslu RI. Bagja mengatakan Bawaslu memang dapat bekerja menyelidiki dugaan pelanggaran berdasarkan dua hal, yakni temuan sendiri atau laporan masyarakat.

Menurut dia, proses kerja Bawaslu atas laporan masyarakat biasanya akan lebih cepat daripada berdasarkan temuan. “Prosesnya sama, tapi kalau laporan itu kan masyarakat akan meminta terus,” kata dia.

Komentar

News Feed