oleh

Prabowo Subianto ; Koalisi Pendukung Prabowo-Sandiaga Uno itu Koalisi Pahe

-Politik-15.042 views

Berkeadilan.com – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengaku yakin pendukung-pendukungnya yang hadir di Medan, Sumatera Utara kebanyakan memiliki wajah yang tidak punya uang.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo setelah menjelaskan bahwa koalisi Indonesia Adil Makmur yang mendukungnya di pemilihan presiden (pilpres) 2019 juga tidak memiliki sumber keuangan yang kuat. Bahkan Prabowo menyebut koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga Uno koalisi paket hemat atau pahe.

“Saudara-saudara koalisi kita ini, maaf termasuk koalisi paket hemat, Pahe. Maaf aku lihat tampang-tampang kalian tampang-tampang yang nggak terlalu banyak duitnya. Nanti kalian bilang Prabowo menghina, Prabowo ini bukan menghina, Prabowo ingin kalian banyak uang,” sindir Prabowo yang disambut tawa di Balai Pertemuan Regalle, Jalan Adam Malik Medan, Minggu (24/2).

Ribuan pendukung dan relawan Prabowo Subianto sudah dimulai sejak Sabtu (23/2/2019) pagi. Regale Internasional Convention Center, Medan penuh sesak. Mereka datang dengan mengenakan berbagai atribut yang didominasi foto Prabowo-Sandi. Begitu melihat Prabowo tiba, semua langsung menyerbu dan berebut salam.

Sebagian menyanyikan lagu 2019 Ganti Presiden. Polisi sampai kewalahan mengatasi antusias para pendukung. Petugas sampai terpaksa menutup pintu masuk agar massa yang kebanyakan para ibu itu tidak membludak masuk ke dalam gedung sudah penuh sesak.

“Emak-emak yang saya cintai, wah, gawat ini emak-emaknya banyak banget. Saya ini mantan prajurit komando, kalau enggak malu saya tadi sudah teriak, tangannya kencang banget. Apalagi emak-emaknya, tadi ada yang tarik-tarik baju saya. Lho, lho-lho tumben, saya kewalahan.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menjelaskan karakternya yang sering berapi-api setiap berbicara. Menurut dia, selain memiliki latar belakang profesi TNI, ada juga faktor suku Jawa dan non-Jawa yang mengalir di darahnya.

“Saya kebetulan setengah darah Jawa setengah darah luar jawa. Kalau saya berapi-api berarti keluar darah luar Jawa saya. Yang agak aneh Jawa saya Jawa Banyumas. Jadi orang Banyumas itu Batak nya orang Jawa. Kalau bicara sering seperti maung seperti harimau mau mengaung,” ungkap Prabowo.

Pernah berpangkat jenderal, Prabowo mengaku tidak berani bicara tanpa ada yang dikerjakannya. Ia mengaku kerap diajarkan untuk memiliki komitmen terhadap apa yang sudah diucapkan. “Saya mantan Jenderal, saya tidak berani ngomong tanpa apa yang saya kerjakan. Saya diajarkan dengan ajaran-ajaran nenek moyang kita,” tuturnya.

Komentar

News Feed