oleh

Peduli Terhadap Keluarga, Jokowi Didukung Paguyuban Rama Shinta Kota Bandung

BANDUNG, Berkeadilan.com – Ratusan aktivis kependudukan Kota Bandung, yang tergabung dalam Paguyuban Rama Shinta (PRS) deklarasikan dukung Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019.

Koordinator deklarator, Nia Kurniasih mengatakan, merasa puas dengan program-program kependudukan yang dicanangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Hal ini membuktikan keseriusan dari pemerintah terhadap masyarakat.

“Kami ingin pemerintah melanjutkan program-program seperti KB, PKH (program keluarga harapan),” katanya di Bandung, Sabtu (23/2/20I9).

Selain itu, dia bersama rekan-rekannya sesama aktivis posyandu dan PKK merasa puas dengan stabilitas harga kebutuhan pokok. Menurut dia, PRS memiliki anggota yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bandung.

“Di setiap RW, setiap pos KB ada 10 kader,” katanya di sela-sela acara yang juga dihadiri Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Maruf Amin, Hasto Kristianto.

Wakil Ketua Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-Maruf Amin Jawa Barat, Tubagus Hasanuddin, mengatakan dukungan dari kaum emak-emak ini sangat berarti mengingat jumlahnya yang banyak. Selain itu, dia meyakini para ibu-ibu ini mampu menjadi duta yang baik untuk menyampaikan keberhasilan-keberhasilan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Itu fakta di lapangan,” katanya. Nantinya, lanjut Kang Hasan, para kaum hawa ini akan menyosialisasikan pasangan nomor 01 ke masyarakat.

“Tentu bagian yang dilakukan, kampanye ibu-ibu ini bagaimana dalam keterlibatan aktif di tengah-tengah masyarakat. Karena biasanya ibu-ibu lebih dipercaya ke masyarakat, mereka yang memahami betul situasi di masyarakat,” ujanya.

Kang Hasan mengatakan, pasangan Joko Widodo-Maruf Amin unggul berdasarkan survei di Jawa Barat. Sebagai contoh, menurutnya pasangan nomor 01 itu meraih 52% di Kota Bandung. “Di Kota Bandung kita unggul, selisih 4% dengan pesaing,” kata Kang Hasan yang juga merupakan ketua DPD PDIP Perjuangan Jabar.(red)

Komentar

News Feed