oleh

Peduli Kopi Nusantara, Hasto kristiyanto Sambangi Komunitas Kopi di Bandung

BANDUNG, Berkeadilan.com – Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam Safari kebangsaan dan Konsolidasi Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019, melakukan diskusi terkait kopi di Coffe Shop Sinopsis Creative Space, Jalan Pelajar Pejuang 45 Nomor 106, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Hasto ditemani Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar, TB Hasanuddin dan kader partai mengatakan, bersyukur melihat kopi nusantara diperjualbelikan dan dinikmati oleh warga masyarakat dengan berbagai kreasi anak muda.

“Yang terpenting itu bagaimana kopi itu dinikmati kemudian juga ada hal-hal yang positif di dalamnya. Misalnya di tempat ini (SCS-red), kopi dinikmati lalu ada hal-hal lain yang didapat seperti pertunjukkan seni, pembacaan puisi, musik dan sebagainya,” kata Hasto.

Hasto menambahkan, dengan bermunculannya komunitas kopi di Kota Kembang ini, bisa memberikan angin segar bagi industri kreatif sehingga memberikan andil besar dalam pembangunan bangsa.

“Seperti halnya yang diinginkan Pak Jokowi, anak muda harus kreatif dan ikut membangun ekonomi dengan yang dia mampu,” ujar Hasto.

Sementara ketua DPD PDI Perjuangan TB Hasanuddin mengungkapkan, dunia kopi di Jabar berkembang dengan pesat. Ditambah dengan tren yang semakin santer terkait gaya meniikmati kopi, semakin melambungkan kopi asli Jabar untuk bersaing di kancah nasional maupun internasional.

“Namun hal itu harus dikelola dengan baik. Maka dari itu, kami (PDIP-red) terus berupaya agar kopi asli nusantara terus berkembang dengan pesat. Kita akan terus dukung dan semoga para baristanya semakin kratif,” ungkapnya.

Founder SCS Fajri mengatakan, bersyukur PDI Perjuangan menyempatkan hadir dan berdiskusi dengan pecinta dan barista kopi di Bandung.

“Tentu ini menjadi suntikan moral bagi kami untuk terus berkarya. Semoga ke depan kopi nusntara bisa semakin maju, para barista di Bandung khususnya tidak putus dalam melakukan penemuan-penemuan baru terkait penyajian kopi,” katanya.

 

 

(Red)

Komentar

News Feed