oleh

Garda Nawacita Pertanyakan Kebijakan Bupati Konawe Selatan

-Hukum-15.400 views

Berkeadilan.com – Garda Nawacita melalui Humas nya Ibrahim menyatakan akan mengawal kasus dugaan korupsi yang diduga melibatkan Bupati Konawe Selatan hingga tuntas di meja hijau.

Ibrahim terlihat memasuki gedung KPK pukul 09.15 WIB,hari ini, saat di mintai keterangan oleh wartawan, dirinya mengaku menemui salah satu pegawai KPK terkait kejelasan hukum atas dugaan korupsi yang melilit Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga.

“Iya ketemu pegawai KPK,” insya Allah sudah hampir rampung soal konawe selatan, tapi kamu terus kawal agar KPK tidak kena angin duduk. Ungkap Ibrahim

Selain itu menanyakan terkait keputusan Bupati Konawe Selatan dalam hal percepatan lelang APBD, di bulan ini, padahal seharusnya bulan april 2019 mendatang baru proyek itu di lelang. Pertanyaan ada apa?

“Kok jadi tergesa – gesa? adapun APBD sebesar 1,3 T, jadi seharus nya bulan april 2019.”

Soal itu sesuai dengan peraturan atau tidak kami sedang dalami makanya kami sedang konsultasikan kepada pihak – pihak terkait.

Akan tetapi Ibrahim mengatakan bahwa, kami menduga keputusan dalam hal percepatan tender proyek ini ada unsur politiknya, ini bisa jadi agar Bapak Bupati cari setoran – setoran dari pemenang tender buat tambahan anggaran pencalonan Anggota Legislatif empat anak dan istri serta adik dari istrinya Bupati Konawe Selatan, bisa jadi buat cari anggaran tambahan. Dugaannya.

Itu hanya dugaan kami, semoga salah, tetapi kami sedang konsultasi dengan pihak terkait dan terus mengawal kasus – kasus di Konawe Selatan dan beberapa daerah di indonesia timur. (dum).

Komentar

News Feed