oleh

JAS DKI Jakarta Ajak Umat Islam Tidak Rayakan Valentine’s Day

-Nasional-26.789 views

Jakarta, berkeadilan.com – Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) dimanfaatkan oleh puluhan Jamaah Ansharush Syariah (JAS) DKI Jakarta untuk menggelar aksi damai di Bunderan Air Mancur Patung Kuda Indosat Jakarta, Minggu (10/02/19).

Dalam aksinya mereka mengajak kepada umat Islam untuk tidak merayakan hari valentine (Valentine’s Day).

Koordinator aksi Husni Thamrin mengatakan, car free day ini kan banyak orang, jadi kesempatan kita untuk menjelaskan kepada umat Islam dan khalayak bahwa merayakan hari valentine (valentine’s day) itu bukan dari ajaran Islam.

“Acara valentine’s day kan acara tahunan, oleh karena itu kami sedikit memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa valentine’s day itu bukan ajaran dari agama Islam,” tegasnya.

Husni Thamrin menjelaskan, valentine’s day bukan budaya Islam, maka sebisa mungkin kita harus menghindarinya, karena kasih sayang itu bukan hanya satu tahun sekali, setiap saat kita harus berikan kasih sayang kepada siapapun.

“Kasih sayang dalam Islam adalah Rahmatan Lil’Alamin, jadi kenapa harus merayakan Valentine’s Day yang tidak dikenal dalam Islam,” ini salah satu spanduk yang mereka gelar.

(rusdi)

Komentar

News Feed