oleh

Pemerataan Pembangunan, DPRD Jatim Dorong Madura Jadi Skala Prioritas

 

Berkeadilan.com: Kondisi masyarakat Madura yang sampai saat ini masih tertinggal mengundang perhatian dari anggota FPD DPRD Jatim Nur Hadi Sumitro .  Pria asal Sampang Madura ini ingin agar Pemprov memberikan skala prioritas utnuk mengangkat kemiskinan di Madura.

“ Madura tertinggal pembangunan yang tentunya berimbas ke kemskinan di sana. Kami minta pemerintah segera membuat kebijakan skala prioritas untuk pengentasan kemiskinan di Madura,”ungkapnya saat dikonfirmasi di Surabaya, Rabu (23/1).

Nur Hadi Sumitro mengatakan salah satu upaya untuk pengurangan kemiskinan di pulau garam tersebut antara lain yaitu pemerataan prasarana infrastruktur pendidikan di Madura. “ Sejauh ini belum merata pemerataan sarana dan prasarana pendidikannya. Kami minta hal ini segera dipenuhi oleh pemerintah baik pusat maupun pemprov,”lanjutnya.

Ditambahkan oleh Nur Hadi Sumitro, tak hanya itu kesejahteraan guru madrasah dan guru di ponpes di Madura juga harus menjadi prioritas pemerintah jika ingin mengentas kemiskinan di Madura.” Kami akan terus dorong agar pemerataan pembangunan di Madura untuk direalisasii,”tutupnya. (Yudhie)

Komentar

News Feed