oleh

JICT Minta Presiden RI Joko Widodo Tolak Perpanjangan Kontrak PT. JICT Pelindo II Dengan PT. Hutchison Port Holding

-Ekonomi-9.781 views

Jakarta, berkeadilan.com – Puluhan Pekerja yang mengatas namakan Serikat Pekerja PT. Jakarta International Container Terminal (JICT) kembali berunjuk rasa di depan Istana Negara Jakarta, Selasa (15/01/2019).

Dalam aksinya mereka meminta pemerintah Joko Widodo menolak perpanjangan kontrak PT. JICT Pelindo II dengan PT. Hutchison Port Holding karena dianggap menyalahi aturan dan menimbulkan kerugian keuangan negara.

“Kami minta Presiden Jokowi menolak perpanjangan kontrak PT. JICT Pelindo II dengan PT. Hutchison Port Holding, karena kontak itu dianggap menyalahi aturan sehingga mengakibatkan kerugian keuangan negara,” kata koordinator aksi Hazris Malsyam.

Dia berharap, pemerintah harus melakukan supervisi ketat agar kasus-kasus Pelindo II yang merugikan keuangan negara sekitar Rp 14.86 trilyun tidak dipeti eskan.

Selain berorasi secara bergantian, mereka juga membawa spanduk yang bertuliskan : ‘Global bond Pelindo II, perpanjangan kontrak JIC-koja & proyek NPCT-1 sengsarakan pekerja’

“Pekerjakan kembali ratusan Pekerja SPC dan Pekerja JAI yang Dipecat Lewat Vendorisasi,” kata perwakilan pengunjuk rasa saat orasi.

Kami berharap ada solusi yang terbaik buat kawan kawan kami di pelabuhan mengenai perpanjangan kontrak yang merugikan negara.

“Jika nantinya memang harus ada investasi asing agar tidak ada undang-undang yang dilanggar dan tidak ada kerugain negara,” ujarnya.

(rusdi)

Komentar

News Feed