oleh

Tagih Janji Presiden Jokowi, Ribuan Pegawai Honorer Katagori 2 Demo Di Istana Negara Minta Di Angkat Jadi PNS

-Nasional-22.138 views

Jakarta, berkeadilan.com – Ribuan pegawai honorer katagori 2 yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2-I) kembali berunjuk rasa didepan Istana Negara Jakarta, mereka menagih janji presiden Jokowi.

Dalam aksinya mereka meminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) segera membuat kebijakan khusus untuk Pegawai Honorer Katagori Dua diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa batasan usia dan batasan profesi.

“Apa bedanya P3K dengan PNS, honorer ini paling nista. PNS dapat sertifikasi kita cuma nyengir. Jangan sampai
anak cucu kita jadi honorer, gaji 13, dan THR, kita bablas semua. Kita menuntut bapak presiden yang berjanji menyelesaikan masalah honorer, dulu katanya morotarium, sekarang katanya P3K, nanti apalagi yang dijanjikan kepada kita,” ujar perwakilan masa aksi dari Banten Karno saat berorasi di depan Istana Negara. Selasa, (30/10/18).

Perwakilan Jawa Timur Eko Purdiyanto menambahkan, kami siap jihad, siap bertahan, tidak akan pulang. Kenapa untuk dana desa pemerintah berani, tapi kenapa untuk honorer tidak berani. Gaji honorer kata Eko hanya 300 ribu, itupun 3 bulan sekali, ini namanya perbudakan.

“Kita tidak dihargai, masa mengabdi bertahun-tahun kita malah di outsourcing, bekerja bertahun-tahun, umur sudah 50 tahun tidak ada pengertian sama sekali,” tegasnya.

Masa aksi berharap presiden Jokowi segera menyelesaikan permasalahan honorer menjadi PNS.

“PNS harga mati, beri kami kepastian tenaga honorer K2 tahun ini juga, kami yang sudah bertahun-tahun mengabdikan diri kepada negara, tahun 2013 honorer K2 sudah ada 12 ribu, penerimaan honorer banyak yang siluman saat itu, yang lolos bukan honorer sebenarnya,” teriak salah seorang pengunjuk rasa.

(rusdi)

Komentar

News Feed