oleh

Puas Dengan Kenerja Presiden Jokowi, Pemuda Muhammadiyah Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Ma’ruf Pada Pilpres 2019

-Polhukam-15.465 views

Jakarta, berkeadilan.com – Aktivis Muda Muhammadiyah sepakat siap menangkan pasangan capres cawapres Joko Widodo KH. Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti.

“Kami cukup puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Kabinet Indonesia Kerja yang telah bekerja keras mewujudkan pembangunan hingga ke ujung tanah air”, kata Ketua Umum Rumah Indonesia Berkemajuan Khoirul Muttaqin saat diskusi.

Diskusi yang diselenggarakan oleh Rumah Indonesia Berkemajuan ini digelar di Rumah Makan Bumbu Desa Cikini Jakarta, bertajuk ‘Sikap Politik Aktivis Muda Muhammadiyah’. Selasa, (09/10/18).

Menurut Khairul, isu-isu agama yang diproduksi oleh kalangan tertentu terlalu lama menjadi narasi kampanye politik dan sangat berpotensi membelah masyarakat kita yang selama ini dikenal dunia sebagai bangsa yang toleran dan cinta damai.

Muhammadiyah lanjut Khairul, sebagai kekuatan civil society terpelajar dengan ciri moderat, berkemajuan (modernist) dan santun (modesty) tidak mudah ditarik-tarik dan diklaim oleh kelompok tertentu dalam monopolitik. Keragaman pandang dan kebebasan hak berpolitik adalah aset besar bagi Muhammadiyah untuk turut mewarnai dan berkontribusi secara konstruktif bagi proses penempaan demokrasi yang sehat dan pembangunan yang adil dan berkelanjutan.

“Kerjasama pemerintahan Presiden Jokowi dengan Muhammadiyah di seluruh bidang, utamanya dalam pembangunan pendidikan, kesehatan dan ekonomi cukup baik dan perlu ditingkatkan untuk mendorong terwujudnya Indonesia yang maju dan berkemajuan”, ujarnya.

Sementara itu, mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah
Pradana Boy menambahkan, ektika yang kita tegakkan, pada dasarnya Muhammadiyah secara struktural netral. Kita tidak nyatakan Muhammadiyah secara organisasi, tetapi Muhammadiyah yang kami sebut adalah gerakan kultural, kami pemuda tawarkan alternatif.

“Ini tidak mewakili Muhammadiyah secara organisasi. Setiap aktivis Muhammadiyah punya ekspresi dan pilihan politik yang berbeda-beda”, pungkasnya. (rusdi)

Komentar

News Feed