oleh

Sail Bawean, Tonggak Awal Kebangkitan Wisata Di Bawean

Surabaya, Berkeadilan.com: Ketua Dewan Penasehat Sail Bawean Haji Samwil mengatakan dengan bergulirnya Sail Bawean beberapa waktu lalu, merupakan tonggak awal majunya pariwisata Bawean go to internasional.

“ Kemarin dalam pelaksanaan Sail Bawean, diikuti 60 negara internasional dengan menggunakan kapal layar panjang yang kesemuanya menikmati wisata alam pulau Bawean,”ungkap pria yang juga anggota DPRD Jatim ini saat ditemui di Surabaya, sabtu (6/10).

Pria asli Bawean ini mengatakan yang menarik dalam mengangkat wisata Bawean ini antara lain upaya masyarakat Bawean dalam memberikan pemahaman kepada turis asing yang sedang berlibur di Bawean.

“ Kalao di Bali semua turis mancanegara bebas membuka auratnya dan masyarakatnya Bali acuh tak acuh dengan busana turisnya, kalau di Bawean seluruh turis yang datang harus menutup tubuhnya dengan busana atau menutup auratnya. Ini sangat langka sekali dan para turis memahami hal tersebut,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Samwil, pihaknya berharap ke depannya akan terus membanjir turis-turis dari luar negeri ke Bawean untuk mendongkrak wisata di pulau Bawean. “ Kami janjikan keindahan pulau Bawean yang tak kalah cantik dengan pulau Bali,”tutupnya. (Yudhe)

Komentar

News Feed