oleh

Diduga Mafia Import, KSPI Desak Enggartiasto Lukita Mundur Dari Jabatannya.

-Ekonomi-7.297 views

Jakarta, berkeadilan.com – Ratusan aktivis buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) berunjuk rasa di kantor Kementerian Perdagangan. Mereka mendesak Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mundur dari jabatannya.

“Kalau Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita masih melakukan import juga, maka kita minta pak Enggartiasto Lukita untuk mundur dari jabatannya”, kata Deputi Presiden KSPI Muhammad Rusdi saat aksi. Senin, (01/10/18).

Sungguh aneh jelas Rusdi, disaat para petani Indonesia sedang mau panen tapi kemudian pemerintah mengimport beras 2 juta ton dari Thailand dan Vietnam, ini sangat memukul para petani.

“Petani Indonesia tidak pernah hidup sejahtera karena ketika dia panen, datanglah beras dari berbagai negara yang membuat harga beras petani menjadi jatuh dan tidak dibeli oleh masyarakat, sehingga petani menjadi rugi”, tambahnya.

Mantan Sekjen KSPI ini menjelaskan, sungguh aneh pak Jokowi membangun infrastruktur dimana-mana, membangun jalan tol dimana-mana, tetapi kemudian daya serap semen lokal itu jatuh, kenapa, ternyata salah satu penyebabnya ketika pak Jokowi import semen dari China. Katanya sebagai kekalahan negoisasi, datangnya investasi dari China, kemudian masuknya semen dan baja dari China

Bukan hanya itu kata Rusdi, ternyata bawang putih juga import dari China, bawang bombai import dari Selandia Baru, daging import dari Australia dan Brazil. Kalau begini caranya kapan Indonesia sejahtera, para petani sejahtera, dan buat buruh sangat jelas import ini yang sedianya untuk menutupi kekurangan produksi dan menekan harga tapi faktanya adalah beras masih mahal, daging masih mahal.

Buat buruh ketika upahnya makin tertekan, sedang upahnya sedikit tapi kemudian harus membali barang-barang menjadi mahal otomatis yang dia dapati itu kurang

Rusdi menegaskan, kenapa hari ini istri para buruh atau emak-emak itu berteriak-teriak karena dengan uang yang sama tapi kemudian mendapatkan barang-barang sembako atau kebutuhan hidup menjadi sedikit. Karena itu, kami minta dengan tegas pak Enggartiasto Lukita harus mundur.

“Kami juga minta kepada bapak Surya Paloh selaku ketua Partai Nasdem, harap bersihkan kader-kader Nasdem dalam hal ini pak Enggartiasto yang kami duga mafia import, bersihkan, jangan sampai partai Naadem dianggap sebagai sarang koruptor”, tutupnya.

(rusdi)

Komentar

News Feed