Forum Me-DAN Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Sekitar Ponpes Tahfidzul Qur’an Al Hijarah Mojokerto

Kesehatan28,195 views

MOJOKERTO, Redaksikota.com – Pondok Pesantren Putri Tahfidzul Qur’an Al Hijrah Mojokerto bekerja sama dengan Forum Me-DAN (Medis Dan Aksi Kemanusiaan) mengadakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis untuk warga Dsn. Belahan,  Ds. Brayung, Puri – Mojokerto. Minggu (30/9/2018).

Pimpinan Me-Dan Indonesia, dr. Didik Sulasmono, dalam sambutannya pada saat pembukaan bakso itu mengajak untuk menjadikan ujian sebagai bahan evaluasi diri. Tentang apa saja yang kita lakukan selama hidup ini?   Sudah cukupkah kita mencari bekal untuk Mati), Sejauh mana ibadah kita kepada Allaah?

Di ujung sambutannya beliau mendoakan kepada semua yang hadir semoga semua penyakitnya disembuhkan oleh Allaah. “Saya doakan semoga yang sakit disembuhkan oleh Allaah”. Doa dr. Didik untuk peserta pengobatan.

Hadir pada pembukaan Baksos, Kepala Desa Brayung, H. Hadi Prasetyo. Meminta Pengobatan Gratis ini dilakukan secara rutin, karena sangat membantu masyarakat. “Kami berharap pengobatan ini dilakukan setiap bulan sekali”. Katanya.

Permintaan kepala Desa Brayung itu senada dengan keinginan warga yang mengikuti pengobatan gratis. Bahwa pengobatan gratis menjadi solusi bagi warga yang tidak harus mengeluarkan biaya dan lokasi cukup dekat.

Mayoritas yang mengikuti Pengobatan Gratis ini adalah kalangan lansia. Baik bapak-bapak maupun ibu-ibu.

Dalam pelaksanaannua Tim Forum Me-DAN menerjunkan tim medisnya dengan membawa perlengkapan alat periksaan dan berbagai obat medis yang sudah disiapkan.

Kepdulian Forum Me-DAN dengan baksos pengobatan gratis menjadi solusi bagi warga, bentuk kepedulian terhadap hal kemanusiaan akan menjadi sangat penting di tengah – tengah masyarakat saat ini.

Komentar