Gusdurian Dukung Jokowi-Maruf

Headline, Polhukam103,441 views

Berkeadilan.com – Gusdurian menyatakan sikap pilpres 2019 untuk mendukung pasangan Capres-cawapres nomor urut 1 Jokowi-Ma’ruf, setelah hasil pernyataannya putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid yang menyatakan dukungannya.

“Kami punya kedekatan dengan cawapres Ma’ruf Amin, untuk itu kami mendukung pasangan nomor 1 dalam pilpres 2019 nanti,” katanya dalam keterangan pers, di skretariat Gusdurian, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/8/2018).

Yenny mengatakan Indonesia harus dipimpin dengan sosok yang tidak berjarak dengan rakyat, serta menghadirkan keadilan sosial bagi mereka yang tidak tersasar.

“Pemimpin itu mendengar nurani rakyat. Yang tidak berjarak dengan rakyat dan sederhana. Bangsa ini dipenuhi kebutuhan hak dan dasarnya untuk hidup,” jelasnya.

Dalam acara tersebut, hadir berbagai elemen dari kader Gus Dur. Antara lain Forum Kiai Kampung Nusantara. Garis poltik almawadi alumni mahasiswa Timur Tengah, Gerakan Kebangkitan Nusantara.

Selain itu, Satuan Mahasiwa Nusantara (Samara), Milineal Political Movement, Komunitas Santri Pojokan, Jaringan Perempuan untuk NKRI, dan Forum Profesional Peduli Bangsa.

Sementara istri Gus Dur, Sinta Nuriyah menegaskan sikap politiknya dalam Pilpres 2019. Dia mengatakan, dalam pilpres ini dirinya hanya berperan sebagai ibu bangsa dan netral dalam pilpres 2019 nanti.

Dia kemudian menyampaikan pesannya agar Pilpres 2019 menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan, bukan tempat untuk saling hujat, saling fitnah dan melontarkan kebencian.

“Karena itu, pesta rakyat itu harus kita lakukan secara santun damai secara adil jujur dan dilakukan secara kesatria. Itu yang saya harapkan, karena ini demi keutuhan bangsa dan negara. Itu pesan politik saya,” tandasnya.

(erwin)

Komentar