oleh

PSSI Putuskan Berhentikan Liga 1

-Olahraga-8.399 views

Berkeadilan.com – Imbas tewasnya suporter Persija, Jakmania saat laga Persib kontra Persija di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa hari lalu, berbuntut panjang dengan diberhentikan kompetisi Liga 1 2018.

Langkah pemberhentian kompetisi langsung disampaikan ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi saat menggelar konferensi pers di Jakarta, kemarin. Namun gubernur Sumatra Utara ini belum bisa menentukan batas akhir waktu perberhentian liga.

“Kami akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak seperti AFC dan FIFA terkait penghentikan Liga 1 putaran kedua tersebut,” katanya kepada wartawan dalam keterangan persnya.

Dengan penghentian konpetisi, otomatis seluruh jadwal Liga akan diundur, sehingga menyakini akan merugikan seluruh klub yang berlaga. Terutama kerugian kepada tim Persib Bandung yang saat ini berada dipuncak klasemen sementara.

“Terpaksa kami menghentikan liga, ini merupakan bentuk keprihatinan PSSI dan bentuk belasungkawa terhadap almarhum,” terangnya.

Edy berharap dengan adanya kejadian ini, para pecinta sepakbola Indonesia terutama suporter masing-masing klub tidak lagi menggulangi kekerasan seperti ini. Tujuannya, untuk menyelamati citra pesepakbola Indonesia yang saat ini sudah dipuji bangsa lain.

“PSSI berharap para suporter berdamai, mendukung tim kesayangannya dengan baik tidak melakukan tindak kriminal. Bagi pelaku PSSI meminta aparat kepolisian untuk menghukum dengan seberat-beratnya biar menjadi efek jera bagi mereka dan suporter lainnya,” tandasnya.

(erwin)

Komentar

News Feed