oleh

Jokowi angkat Bicara Soal heringga

Berkeadilan.com – Presiden Joko Widodo berharap memiliki suatu komitmen bersama untuk memerangi tawuran antar suporter sepakbola Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/09/2018) lalu.

Jokowi mengatakan komitmen yang diharapkan agar tidak terjadi lagi kasus meninggalnya suporter Indonesia. Seperti yang dialami dari suporter Persija Haringga Sirilla (23) yang tewas dikeroyok oleh suporter Persib saat laga Persib kontra Persija di Bandung.

“Jadi harus dibuat komitmen bersama biar tidak ada lagi kejadian serupa yang menghilangkan nyawa orang lain,” katanya setelah acara Peresmian Pembukaan Pekan Purnabakti Indonesia (PPI) Tahun 2018 di Rafflesia Grand Ballroom Balai Kartini Kuningan, Jakarta, Selasa, (25/09/2018)

Untuk itu presiden Jokowi menginginkan agar Kemenpora, PSSI, dan kelompok suporter duduk bersama, mengatasi persoalan agar kejadian ini tidak terulang lagi. Sebab tawuran antar suporter ini sudah sering terjadi.

Menurut informasi yang di dapat Jokowi tercatat dalam 8 bulan terakhir sudah 16 supporter sepak bola Indonesia yang meninggal dunia. Angka tersebut menurut Jokowi merupakan angka yang sangat besar.

“PSSI dan Pihak lainnya harus cepat mengatasi permasalahan ini, biar tidak terjadi lagi jatuh korban dalam sepakbola kita,” pintahnya.

Saat ditanyai wartawan dalam kasus ini apa bisa diberi sanksi, Jokowi sangat setuju namun menurutnya sanksi yang diberikan tidak menjamin kasus tidak terulang lagi.

“Yang paling penting duduk bersama, Menpora, PSSI, kelompok-kelompok suporter, terutama yang fanatik-fanatik duduk bersama. Ada apa. Itu yang diselesaikan,” tandasnya.

(erwin)

Komentar

News Feed