oleh

Fadli Zon Nilai Dana Kampanye Jokowi-Maruf Perlu Dipertanyakan Sumbernya

-Polhukam-17.669 views

Berkeadilan.com – Wakil ketua umum (Waketum) Partai Gerindra Fadli Zon menyatakan dana kampanye capres dan cawapres Jokowi-Ma’ruf sebesar Rp 11,9 miliar patut dicurigai.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua DPR RI tersebut saat ditanyai wartawan di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/09/2018).

Menurutnya dana dana awal capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf cukup besar terbalik dengan kubu capres Prabowo-Sandiaga yang hanya Rp 2 miliar.

“Perbedaan jauh ini pantas dicurigai. Fkekuasannya, influence-nya untuk misalnya kepada aparat, aparat jadi tak netral. Menggunakan instrumen birokrasi atau BUMN atau yang lain,” kata Fadli.

Menurutnya hal ini yang harus diwaspadai dari petahana. Apakah nantinya akan melakukan abuse of power ataukan tidak di dalam pilpres. Untuk itu, Fadli sangat berharap petahana tak mencampuradukkan urusan pilpres dengan kenegaraan dengan tidak memanfaatkan fasilitas negara dalam berkampanye.

“Kalau kepentingan kampanye capres tak boleh gunakan fasilitas. Misalnya pesawat kepresidenan tak boleh dipakai dong,” tandasnya.

(erwin)

Komentar

News Feed