oleh

Ribuan Warga Surabaya Senam Goyang Dayung Ala Jokowi di CFD Taman Bungkul

SURABAYA, Berkeadilan.com – Dewan Pimpinan Wilayah Indonesia Youth Congress Jawa Timur mengadakan senam bersama di Car Free Day (CFD) Taman Bungkul, Minggu (16/9/2018). Dengan mengusung tema “Gerakan Indonesia Sehat” diharapkan olahraga senam bisa kembali dapat menggugah semangat masyarakat untuk terus bergerak demi terciptanya Indonesia yang sehat.

Sekitar 500 orang tampak asyik menggerakkan badan dengan kombinasi Goyang Dayung yang viral akhir-akhir ini. Goyangan ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini dilakukan saat pembukaan dan penutupan Asean Games 2018 Jakarta Palembang.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Indonesia Youth Congress Jawa Timur, Komang Abd Rahman mengatakan sepenggal cerita dan aksi manis perhelatan Asean Games 2018 yang spektakuler dan menjadi trending topik dunia tersebut menjadi ide awal Gerakan Indonesia Sehat untuk membuat Senam Goyang Dayung.

“Agar semangat kesuksesan dari para atlet dan pelaksanaan Asean Games 2018 tidak berlalu dengan cepat namun semangat tersebut terus ditingkatkan hingga level kompetisi tingkat dunia yaitu Olimpiade 2020 di Jepang,” terangnya.

Menurutnya, melalui olahraga senam pagi bersama dengan gerakan goyang dayung, diharapkan nantinya senam tersebut tidak hanya dilaksanakan di Kota Surabaya namun di seluruh Jawa Timur bahkan Indonesia.

Selain itu, lanjut Komang, dapat di perlombakan ditingkat Nasional sebagai salah satu bentuk apresiasi bagi Para Atlet Asean Games yang telah mengharumkan nama bangsa ditingkat Asia. “Dan memicu semangat bagi para Atlet untuk terus berprestasi serta semangat pemerintah agar terus memberikan perhatian di bidang olahraga,” katanya.

Selain menggalakkan masyarakat untuk berolahraga, lanjut Komang, untuk menjaga CFD terus digunakan untuk kegiatan positif. “Bukan digunakan untuk kegiatan politik, yang bertujuan memecah belah anak bangsa,” jelasnya.

Sebagai informasi bahwa kegiatan senam bersama tersebut dilaksanakan bukan hanya di Surabaya, melainkan secara serentak di 38 Kabupaten / di Wilayah Jawa Timur.

Komentar

News Feed