oleh

Jangkar Bumi Dukung Jokowi – Kiyai Ma’ruf Pada Pilpres 2019.

-Nasional-31.597 views

Jakarta, berkeadilan.com – Jaringan Lingkar Buruh Migran Indonesia (Jangkar Bumi) menggelar deklarasi mendukung pasangan Capres Cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin untuk melanjutkan; pemerintahan periode selanjutnya. Tujuan Deklarasi Jangkar Bumi ini adalah ingin mendukung pak Joko Widodo berpasangan dengan  Kiyai Ma’ruf Amin untuk melanjutkan pemerintahan periode selanjutnya.

“Kami melihat pak Jokowi sangat memperhatikan nasib buruh yang ada di luar negeri dengan dikeluarkannya Undang-Undang No.18 Tahun 2017, Tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, ini adalah bukti serius Pemerintah melindungi Pekerja Migran Indonesia, kata Ketum Jangkar Bumi Ahmad Iman Syukri saat deklarasi di Warung Daun Cikini Jakarta, Minggu, (9/9).

Menurut Ahmad, ada lebih dari 500 ribu orang TKI kita yang masuk dalam organisasi kami ini. Jangkar Bumi ini juga memiliki organisasi di luar negeri. Jadi lanjut dia, kita akan menjalin kerjasama dengan Jangkar Bumi yang ada di luar negeri dalam menampung aspirasi TKI di luar negeri dan siap memenangkan pak Jokowi – Ma’ruf dalam pilpres 2019 nanti.

“Kita targetkan 75% suara hak pilih di luar negeri bisa memberikan hak pilihnya pada pilpres 2019 nanti kepada pak Jokowi – Ma’ruf”, tegasnya.

Bendaha Jangkar Bumi Anis Mansyur menambahkan, kita akan terus memberikan sosialisi kepada rekan-rekan TKI kita yang berada di luar negeri. Kita akan tampung semua aspirasi mereka dan menyampaikan dukungan kita untuk pak Jokowi – Ma’ruf.

Anis Mansyur berharap, suara  hak pilih warga negara di Indonesia yang berada di luar negeri, ada peningkatan dari tahun 2014 kemarin.

Sementara itu, Ketum Jangkar Bumi Malaysia Abdul Rahman menuturkan, di Malaysia maupun di luar negeri, ada tiga cara untuk melakukan hak pilih di luar negeri salah satunya melalui  undi pos, drop box, dan TPS.

“Jangkar Bumi yang berada di luar negeri akan mengawasi tiga hal tersebut, sehingga hak pilih warga negara Indonesia yang berada di luar negeri dapat memberikan hak pilihnya dengan baik”, tegasnya.

Sementara itu Sekretaris Jangkar Bumi Cecep Handoko Jangkar Bumi mengatakan, kami akan terus bersosialiasi baik dalam kegiatan deklarasi maupun diskusi untuk memenangkan pak Jokowi – Ma’ruf dalam pilpres 2019.

“Kita akan memberikan bukti nyata, gerakan kita ini untuk memenangkan pasangan capres cawapres Joko Widodo – Kiyai Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti”, pungkasnya.

(rusdi)

Komentar

News Feed