oleh

Mardani Ali Belum Pastikan Tagar #GantiPresiden Akan Digelar Di Tangsel

-Polhukam-27.947 views

Tangerang Selatan, Berkeadilan.com – Salah satu Deklarator gerakan tagar #2019GantiPresiden, Mardani Ali Sera belum memastikan akan ada gerakan deklarasi gerakan di wilayah yang baru dimekarkan Tangerang Selatan (Tangsel) yang diisukan akan terjadi pada tanggal 11 September 2018 nanti.

“Saya belum ada info, nanti saya cek dulu kebenarannya apakah benar deklarasi #2019 GantiPresiden digelar di Tangsel ini,” kata Mardani, Senin (3/9/2018).

Anggota Fraksi PKS DPR RI ini pun sangat menyanyangi maraknya aksi penolakan di beberapa daerah terhadap gerakan yang digagasnya. Menurut Mardani, tegar ganti presiden 2018 merupakan
sebuah tindakan yang konstitusional dan dijamin oleh Undang-undang.

“Saya kira berlebihan atas tindakan penolakan, sebab gerakan yang kami gagas tidak ancaman demokrasi, melainkan hak konstitusional untuk menyampaikan pendapat,” jelasnya.

Dipaparkan Murdani menurutnya penolakan yang terjadi adalah dominan penegak hukum. Seharusnya para penegak hukum dalam hal ini berprilaku profesional dan netral. Selain itu, Mardani pun mempersilahkan pihak-pihak lain yang bersebrangan dengannya untuk membuat gerakan tandingan dan tetap berpatokan pada hukum yang berlaku.

“Artinya yang enggak setuju tinggal bikin (tandingannya). Nanti kalau ada kesalahan tinggal di proses di hukum,” tandasnya.

(erwin)

Komentar

News Feed